Tingkatkan kewaspadaan, satu lagi warga Temanggung positif COVID-19

Tingkatkan kewaspadaan, satu lagi warga Temanggung positif COVID-19

Bupati Temanggung M. Al Khadziq. ANTARA/Heru Suyitno

bahwa ada satu lagi warga Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus corona
Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M Al Khadziq menyampaikan satu lagi warga Kabupaten Temanggung dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

"Hari ini saya mendapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, bahwa ada satu lagi warga Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus corona," kata Khadziq di Temanggung, Senin.

Baca juga: Temanggung padamkan lampu jalan cegah kerumunan malam hari

Ia menegaskan dengan adanya satu warga positif terjangkit COVID-19 maka saat ini ada dua warga Temanggung dinyatakan positif terjangkit corona.

Kasus kedua ini menimpa seorang anak berusia satu tahun, yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Pulau Bali bersama kedua orang tuanya.

Khadziq menuturkan sepulang dari Bali dia menderita demam dan dirawat di sebuah rumah sakit di Magelang sejak 18 Maret 2020.

Baca juga: Satu warga Temanggung positif COVID-19

Menurut dia, dalam perawatan rumah sakit itu kondisi balita tersebut semakin membaik sehingga pada 24 Maret 2020 dibolehkan pulang.

Namun, katanya, hasil laboratorium baru diketahui pada 29 Maret 2020 dan ternyata dia positif terjangkit virus corona.

Baca juga: Pemuka agama di Temanggung tunda kegiatan sosial keagamaan

Kemudian dia dipanggil kembali oleh pihak rumah sakit dan saat ini dalam perawatan lagi dan menjalani isolasi bersama kedua orang tuanya di rumah sakit Magelang tersebut dan kondisinya semakin membaik.

"Mari kita doakan semoga yang dinyatakan positif segera sembuh dan menjalani aktivitas seperti sedia kala dan kita berharap virus ini tidak menyebar ke lingkungan sekitarnya dan tidak menyebar ke daerah Temanggung dan lainnya," katanya.

Baca juga: RSUD Temanggung rawat 3 PDP COVID-19

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar