Mengikuti instruksi pemerintah dengan menaati kebijakan Wali Kota Jayapura agar pukul 18.00 WIT, seluruh aktivitas dihentikan
Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Subsektor Skouw menggelar patroli untuk mengimbau warga di Skouw, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) agar mewaspadai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Patroli ini dipimpin oleh Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun yang memberikan arahan kepada masyarakat Skouw, Distrik Muara Tami agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap Virus Corona dan segala bentuk tindak pidana.

"Selain itu, kami menjelaskan terkait Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang belakangan ini menjadi pemberitaan," kata Iptu Kasrun, di Jayapura, Senin.
Baca juga: Tutup akses bagi pendatang, Gubernur Papua Barat amankan stok sembako

Ia berharap dengan patroli itu dan penyampaian imbauan, warga dapat memahami dan mengerti terkait bahaya Virus Corona termasuk Maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan.

"Jadilah polisi bagi diri sendiri dan selalu tingkatkan kewaspadaan namun jangan panik. Kami juga telah membagikan imbauan Maklumat Kapolri kepada warga," katanya.

Pelaksanaan patroli dan pemberian imbauan kepada warga tersebut berjalan dengan baik dan lancar, karena masyarakat dapat memahami apa yang telah disampaikan oleh personel dalam upaya pencegahan Virus Corona.

Tokoh adat atau Ondoafi Skouw, Stanis Tanfa Chilong menyampaikan terima kasih karena telah mensosialisasikan penyebaran virus yang mematikan ini kepada warga.

"Kami akan mengikuti instruksi pemerintah dengan menaati kebijakan Wali Kota Jayapura agar pukul 18.00 WIT, seluruh aktivitas dihentikan serta mengikuti petunjuk dari Maklumat Kapolri terkait pencegahan Virus Corona," katanya pula.
Baca juga: Sorong tutup bandara dan pelabuhan untuk penumpang

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020