Wali Kota Kendari sumbangkan gaji enam bulan atasi darurat COVID-19

Wali Kota Kendari sumbangkan gaji enam bulan atasi darurat COVID-19

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K (foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara,, H Sulkarnain K, mengaku akan menyumbangkan gajinya selama 6 bulan untuk mendukung upaya membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi kesulitan di tengah melemahnya ekonomi akibat wabah corona atau COVID-19.

"Hal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian saya terhadap masyarakat kota Kendari, terutama yang berpenghasilan rendah dan yang terdampak dari wabah COVID-19," kata Sulkarnain saat teleconference yang di selenggarakan oleh Dinas komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kendari melalui aplikasi ZOOM, Senin.

Baca juga: Gaji PNS Jabar dipotong untuk bantu penanggulangan COVID-19

Dia mengatakan gaji yang disumbangkan tersebut dari Januari hingga Juni 2020 yang diharapkan bisa membantu masyarakat berpenghasilan kecil yang sedang dalam kondisi kesulitan di tengah melemahnya ekonomi saat ini.

"Bentuk sumbangan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk paket sembako gratis bersama sumbangan lain,yang akan dihimpun oleh tim ketahanan pangan yang dibentuk hari ini oleh pemerintah kota," katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang memiliki kelebihan untuk membantu dan meringankan dengan menyumbang baik dalam bentuk materil atau dalam bentuk dana dalam penanganan COVID-19 ini.

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Surabaya potong gaji untuk penanganan COVID-19

"Dan insya Allah dalam pengelolaan akan selalu di update dan di umumkan secara terbuka di masyarakat," kata Sulkarmin.

Sulkarnain juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kendari berkoordinasi dengan Bulog akan menyiapkan 1000 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Kendari yang berpenghasilan rendah dan yang terdampak dari wabah COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Sabang sumbangkan gajinya untuk penanganan COVID-19

Pewarta: Hernawan Wahyudono dan Suparman
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabaharkam Polri apresiasi keberadaan kampung tangguh Sitiarjo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar