Diduga serangan jantung, warga Meulaboh meninggal di pinggir jalan

Diduga serangan jantung, warga Meulaboh meninggal di pinggir jalan

Seorang petugas memeriksa kondisi pria yang diduga terkena serangan jantung mendadak terjatuh di pinggir ruas Jalan Teuku Umar, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Senin (30/3/2020) siang. (ANTARA/HO)

Warga yang terjatuh di pinggir jalan tersebut meninggal dunia karena serangan jantung
Meulaboh (ANTARA) - Seorang pria bernama Brahmana, warga Drien Rampak, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Senin siang sekitar pukul 13.30 WIB meninggal dunia, setelah tiba-tiba terjatuh di pinggir ruas Jalan Teuku Umar, Meulaboh.

Saat pria ini terjatuh, sebagian besar warga tidak berani mendekat untuk memberikan pertolongan, karena khawatir penyebabnya karena terpapar Virus Corona.

Pria tersebut akhirnya dibawa ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat untuk mendapatkan penanganan medis.

"Berdasarkan keterangan yang kami peroleh dari tim medis RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, warga yang terjatuh di pinggir jalan tersebut meninggal dunia karena serangan jantung," kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Amril Nuthihar, di Meulaboh, Senin siang.
Baca juga: KKP periksa 45 pekerja pelabuhan di Aceh Barat cegah virus corona

Ia menegaskan, pasien ini sama sekali tidak terpapar virus tertentu seperti yang diasumsikan oleh sebagian masyarakat di daerah itu.

Sebelumnya, pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung tersebut, juga sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, ujar Amril Nuthihar.

Dia meminta masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong terkait penyebab meninggalnya seorang warga di daerah itu, dengan informasi yang tidak benar.
Baca juga: Seluruh ABK asing di pantai barat Aceh aman dari COVID-19, sebut KKP

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar