Sama-sama kita bahu membahu untuk menangani pandemi COVID-19 serta sama-sama memutus penyebarannya
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menerima bantuan alat kesehatan untuk menangani pandemi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Banten.

"Kami telah menerima alat bantu kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan Provinsi Banten untuk penanggulangan pandemi COVID-19," ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam keterangan resminya di Tangerang, Senin.

Pemkot Tangerang menerima bantuan kesehatan, berupa alat perlindungan diri (APD) yakni Coverall 400 buah, masker bedah (28.400), masker N95 (475), dan obat-obatan berupa oseltamivir 360 tablet.

Eijckmen Institute juga memberikan 1.000 buah virus transport media (VTM) atau tabung yang digunakan untuk meletakkan spesimen yang diambil dari pasien dengan metode swab.

"APD, obat-obatan, dan VTM yang kami terima sangat membantu penanganan COVID-19 di wilayah Kota Tangerang, saya berharap agar pandemi ini bisa cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan bantuan juga diterima dari internal Pemkot Tangerang, yaitu Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

Dari Dinas Ketahanan Pangan, pihaknya juga mnerima 100 APD dan selanjutnya telah didistribusikan secara bertahap kepada tempat layanan kesehatan, seperti puskesmas dan RSUD di Kota Tangerang.

"Sama-sama kita bahu membahu untuk menangani pandemi COVID-19 serta sama-sama memutus penyebarannya dengan membatasi kegiatan di luar rumah, konsumsi makanan bergizi, dan menghindari kerumunan masa," kata Liza.

Baca juga: Pemprov Kaltim Distribusikan Bantuan APD dari Pusat
Baca juga: Pemerintah janjikan segera tambah bantuan APD untuk daerah
Baca juga: Lampung dapat bantuan 2.000 APD dari pusat

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020