ACT Sulsel salurkan APD ke sejumlah puskesmas di Makassar

ACT Sulsel salurkan APD ke sejumlah puskesmas di Makassar

Marketing Komunikasi ACT Sulsel Mustafa Mathar (kanan) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah puskesmas di Makassar, Senin (30/3/2020). ANTARA/HO-Mustafa

bantuan APD masih akan terus kami salurkan
Makassar (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan di sejumlah puskesmas di Makassar, Senin.

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Senin, mengatakan, penyaluran APD kepada para tenaga medis di sejumlah puskesmas itu untuk menjaga mereka dari kemungkinan penularan virus COVID-19 melalui kontak langsung.

"Petugas medis kini menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Namun, jumlah personel dan alat-alat penunjang kerja terbatas, sementara jumlah korban terus meningkat. Inilah yang menjadi salah satu sasaran dan kepedulian kami," ujarnya.

Ia mengatakan tenaga medis kini menjadi sorotan di tengah semakin meluasnya wabah pandemi COVID-19 ini dengan alat pelindung diri yang sangat minim.

Baca juga: ACT Sulsel lakukan penyemprotan disinfektan 10 hari di Makassar
Baca juga: Empat kabupaten-kota disasar ACT Bali untuk disinfektan COVID-19


Faizal menyatakan, para tenaga medis ini memberikan dedikasi dengan berjuang merawat pasien terinfeksi virus corona yang terus bertambah setiap harinya tanpa memikirkan kekurangan dari alat pelindung dirinya.

Adapun penyerahan APD ini dilakukan di empat puskesmas di Makassar yakni di Puskesmas Jongaya, Puskesmas Bara-Baraya, Puskesmas Tamamaung dan Puskesmas Antang.

Bantuan ini berupa 20 set APD yang terdiri dari 20 baju hazmat, 20 sarung tangan, 20 sepatu bot, 20 kaca mata pelindung, 20 pelindung wajah dan 10 helm pelindung.

Baca juga: Pertamina-ACT DIY siapkan wastafel portabel di pasar Yogyakarta
Baca juga: ACT gelar operasi makan gratis untuk warga terdampak COVID-19


"Semoga bantuan APD ini bisa digunakan dengan baik oleh para tenaga medis kita dan mereka terlindungi dari penularan COVID-19. Bantuan APD masih akan terus kami salurkan," katanya.

Faizal menyampaikan, jika ada masyarakat atau dermawan yang ingin mendonasikan bantuannya untuk diteruskan kepada yang berhak bisa langsung melalui beberapa rekening bank ACT Sulsel.

Pihaknya membuka saluran donasi melalui rekening Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 777 1659 997. Bagi para donatur juga diharuskan untuk menambahkan kode 456 pada akhir nominal transfer, seperti dicontohkan Rp100.456.

Baca juga: ACT Sulsel terima bantuan mobil dari Kalla untuk penanganan COVID-19
Baca juga: Langkah ACT bantu Sulteng cegah COVID-19 di Pasigala

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar