Sutan Zico ingin kunci tempat di timnas U-19

Sutan Zico ingin kunci tempat di timnas U-19

Pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Sutan Zico (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal U-18 saat pertandingan perebutan tempat ketiga U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (7/12/2019). . ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Saya ingin memperlihatkan bisa lebih baik ke depan
Jakarta (ANTARA) - Penyerang skuat U-20 Persija Jakarta, Sutan Zico, ingin mengunci satu tempat di tim nasional U-19 yang saat ini berada di bawah kepemimpinan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

“Saya akan berusaha keras untuk mendapatkan itu. Saya ingin memperlihatkan bisa lebih baik ke depan,” ujar Zico, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Setelah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Thailand pada akhir Januari 2020, nama Sutan Zico tidak masuk dalam TC yang sedianya dilakukan pada Maret 2020.

Baca juga: Timnas U-19 telan kekalahan kedua di Thailand

Shin Tae-Yong hanya memanggil dua pemain Persija untuk TC tersebut yakni Sandi Artha Samosir dan Braif Fatari. TC itu sendiri dibatalkan karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

Oleh karena itu, meski di tengah menyebarnya COVID-19, Sutan Zico pun berlatih keras di tempat tinggalnya dan menjalankan program latihan para pelatihnya di klub.

Baca juga: Shin Tae-Yong butuh pemain tak kenal lelah

“Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Namun saya tidak mau berleha-leha meski saat ini tim sedang libur latihan. Saya harus jaga kondisi dengan terus berlatih,” kata pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

PSSI memproyeksikan tim nasional U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Namun sebelumnya, skuat tersebut rencananya tampil di Piala AFF dan Piala Asia U-19 tahun 2020.

Baca juga: Nova: pemain timnas U-19 berkesempatan perkuat timnas senior

Baca juga: Shin nilai timnas U-19 semakin percaya diri

Baca juga: Sutan Zico dan Cederanya


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalah telak, Hongkong sanjung kualitas Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar