Pemkab Deliserdang terima APD dari swasta untuk tangani COVID-19

Pemkab Deliserdang terima APD dari swasta untuk tangani COVID-19

Pemkab Deliserdang terima bantuan APD dari swasta. ANTARA/HO

Lubuk Pakam (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara menerima bantuan berupa alat pelindung diri dari sejumlah perusahaan swasta untuk selanjutnya disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit di daerah itu dalam rangka penanganan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Sudah beberapa perusahaan yang memang memberikan dukungan kepada kita selama ini. Bantuan yang diberikan ini akan segera kita salurkan tentunya kepada rumah sakit," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Senin, saat menerima bantuan APD dari PT Musim Mas dan PT Galatta Lestarindo.

Ia mengatakan saat ini pemkab tengah fokus terhadap empat hal terkait dengan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Untuk, kata dia, hal yang pertama bagaimana bisa mengusahakan yang sakit bisa segera sembuh, kedua berusaha seoptimal mungkin meminimalisasi penyebaran virus corona baru tersebut.

"Yang ketiga bagaimana masyarakat bisa hidup tenang, kondusif, dan tidak panik dengan situasi yang ada. Baru yang keempat bagaimana memastikan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Pimpinan Humas PT Musim Mas Group Sudy T.J. mengatakan bantuan APD yang dibawanya untuk Pemkab Deliserdang itu meliputi delapan item, yakni sarung tangan karet, masker N95, baju laboratorium antistatik, "shoes cover", "shower cap", "face shield blue eagle", kacamata plastik SKF, dan sepatu petrova.

"APD yang kita berikan hari ini kita juga membelinya. Dalam kondisi yang sekarang ini memang susah juga mendapatkannya tapi kita berhasil mendapatkannya," kata dia.

Baca juga: Pupuk Indonesia salurkan bantuan APD untuk RS Cengkareng
Baca juga: Bank Banten bantu 500 VTM dan 95 APD untuk tangani COVID-19
Baca juga: Kadin Kalbar berikan bantuan APD tangani COVID-19 di Pontianak

Pewarta: Juraidi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar