Malang (ANTARA news) - Tim tamu Persija Jakarta mampu menahan imbang 2-2 tim tuan rumah Arema Malang dalam pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Kanjutuhan Kepanjen, Minggu (26/4) malam.

Meski hanya bermain dengan 10 0rang pemain dan satu menit menjelang berakhirnya pertandingan dan harus kembali kehilangan satu pemain asingnya, Persija masih mampu mengimbangi permainan timSingo Edan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir pertandingan.

Dua gol tim tuan rumah Arema yang mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko dipersembahkan oleh Patricio Morales pada menit ke-58 dari tendangan bebas dan satu gol lainnya dilesakkan Buston Nagbe Brown yang berawal dari tendangan "fair play" pada menit ke-65.

Kedua gol Persija yang akhirnya mampu menahan imbang tim tuan rumah sama-sama terjadi pada menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan pada babak pertama dan kedua yakni pada menit ke-46 (injury time babak pertama) dan menit ke-93 (injury time babak kedua).

Gol pertama Persija merupakan hasil gol bunuh diri pemain belakang Arema, Erick Setiawan yang tidak mampu menghentikan bola ketika gagal ditepis oleh penjaga gawang Arema, Dadang Sudrajat.

Sejak "kick off" babak pertama aroma pertandingan yang cukup keras dan cepat saling menyerang sudah terlihat bahkan pada menit ke-15 babak pertama, pemain Persija Piere Njanka diusir dari lapangan pertandingan oleh wasit Fiator Ambarita setelah menerima kartu kuning kedua.

Meski hanya bermain dengan 10 orang pemain, Persija Jakarta masih mampu mengimbangi permainan anak asuh Gusnul Yakin tersebut bahkan menjelang babak pertama berakhir, satu gol tercipta yang menjadikan Persija unggul 0-1 atas tuan rumah Arema.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema Gusnul Yakin menarik Erick Setiawan dan digantikan Achmad Bustomi, Buston Nagbe Brown yang menciptakan gol kontroversi diganti Dendi Santoso dan kapten tim Arema Alexander Pulalo diganti Achmad Jufrianto.

Pelatih Persija, Danurwindo juga tak mau ketinggalan dengan menarik Aliyudin diganti Agus Indra dan Bambang Pamungkas digantikan Fabio Lopes yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Selama 90 menit pertandingan, wasit Fiator Ambarita terpaksa harus mencabut dua kartu kuning untuk pemain Arema yakni untuk Achmad Sambiring dan ARif Suyono serta dua kartu merah untuk pemain Persija yang diberikan pada Piere Njanka dan Greg Nwokolo.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009