Suho EXO kisahkan album solo perdananya

Suho EXO kisahkan album solo perdananya

Suho EXO (Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Pertama kali meluncurkan album solo dalam delapan tahun kariernya di dunia K-pop, Suho, leader EXO mengatakan dia membawa kisah dirinya dalam album baru "Self-Potrait".

"Ini bukan (album) dengan lagu penuh tarian intensif seperti EXO. Saya mencoba membawa kisah sentimental dan personal setulus mungkin," tulis Suho dalam rilis dari SM Entertainment.

Seperti dikutip dari Yonhap, Suho menuangkan bakatnya menulis lirik menjadi enam lagu di albumnya, termasuk single andalan "Let's Love", yang sebagian besar terinspirasi dari lukisan diri Vincent Van Gogh yang ia lihat saat berlibur.

Baca juga: Kai EXO terpilih jadi "ambassador" Gucci dua tahun berturut-turut

Baca juga: Suho EXO akan debut solo lewat "Self-Potrait"


Suho mengatakan ia punya andil dalam semua sisi pembuatan album, tapi bagian yang paling ia fokuskan adalah liriknya.

"Saya ingin berkomunikasi dengan EXO-L dan banyak pendengar lainnya lewat lirik yang saya tulis dengan tulis," kata dia, merujuk pada nama penggemar EXO.

Setelah bekerja sebagai anggota EXO, Suho mengatakan dia senang sekaligus merasakan beban ketika diberi kesempatan untuk bersolo karir. Dia ingin karya ini personal dan punya ciri khasnya sendiri.

Album ini berisi lagu "Let's Love" yang menguatkan vokal lembut Suho, ia juga berkolaborasi dengan solois Younha di lagu "Starry Night" dan "For You Now".

"'Let's Love' adalah lagu yang menggambarkan aspek universal cinta, bisa menarik sentimen orang-orang yang berbeda," tulis dia.

Untuk musisi yang menghabiskan setengah dari 30 tahun usianya menyiapkan atau tampil sebagai bagian dari EXO, grup tersebut adalah hidupnya, Suho juga berkata ia ingin merengkuh lebih banyak penggemar lewat album baru ini.

Baca juga: SM ungkap nasib Chen dan masa depan EXO

Baca juga: Gara-gara tunangan mendadak, Chen EXO minta maaf pada penggemar

Baca juga: Surat Chen Exo untuk penggemar tentang pernikahannya

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar