Wings Air kurangi penerbangan ke Meulaboh tiga kali sepekan pada April

Wings Air kurangi penerbangan ke Meulaboh tiga kali sepekan pada April

Arsip - Penumpang turun dari pesawat udara Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Pengurangan frekuensi penerbangan dari setiap hari menjadi tiga kali selama sepekan ini akan berlaku sejak 1-17 April 2020
Meulaboh (ANTARA) - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air memastikan akan mengurangi frekuensi penerbangan ke Meulaboh melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh menjadi tiga kali selama sepekan yang dimulai sejak April 2020.

Sebelumnya, maskapai yang merupakan anak perusahaan Lion Group ini juga telah menghentikan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Meulaboh, sejak 26-31 Maret 2020, dengan alasan komersial.

“Pengurangan frekuensi penerbangan dari setiap hari menjadi tiga kali selama sepekan ini akan berlaku sejak 1-17 April 2020,” kata petugas Wings Air
Meulaboh, Sunardi, Selasa.

Menurut dia, penerbangan yang akan dilayani menggunakan pesawat jenis ATR seri 500/600 dengan kapasitas 72 seat per penerbangan tersebut, untuk sementara dilayani pada  Rabu, Jumat, serta Minggu.

Ada pun jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara (KNO) ke Meulaboh (MEQ) melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh pada pukul 10.45 WIB dan tiba pada pukul 11.35 WIB (sekitar 50 menit).

Sedangkan untuk rute penerbangan sebaliknya dari Meulaboh ke Kuala Namu, Sumatera Utara pada pukul 12.00 WIB siang dan tiba sekitar pukul 12.50 WIB.

Sedangkan harga jual tiket dari Meulaboh ke Kualanamu, saat ini dijual seharga Rp629.500 per penumpang untuk sekali terbang, dan sebaliknya dari Kualanamu ke Meulaboh dijual dengan harga terendah Rp704.500/penumpang.

Sunardi juga menegaskan nantinya pengurangan jadwal penerbangan dari setiap hari menjadi tiga kali selama sepekan itu akan dievaluasi oleh manajemen perusahaan.

Baca juga: Harga tiket pesawat Meulaboh - Medan melambung

Baca juga: Citilink jajaki penerbangan Medan-Meulaboh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sampah plastik cemari pantai di Aceh Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar