Kami berharap masyarakat tidak lagi keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong masyarakat berbelanja kebutuhan bahan pokok secara daring guna memutus  rantai penyebaran penyakit COVID-19.

"Kita sedang menyusun protokol untuk memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan pokok secara online," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Babel,  Selasa.

Baca juga: Pemprov Babel berlakukan pembatasan penerbangan cegah COVID-19

Ia mengatakan berbelanja kebutuhan pokok via online ini tidak hanya memutus mata rantai penularan virus corona di pasar tradisional, modern, restoran dan lainnya, tetapi lebih praktis dan efisien.

"Kami berharap masyarakat tidak lagi keluar rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari, tetapi cukup memesan via online di rumah," ujarnya.

Selain itu, pemerintah provinsi juga mendorong restoran-restoran untuk mengubah posisi tempat duduk para pengunjung dengan memberikan jarak kursi satu hingga dua meter untuk mencegah penularan virus corona ini.

"Kami juga berharap masyarakat yang berbelanja makanan di restoran untuk tidak makan di restoran tersebut, tetapi makanan tersebut di bawa pulang untuk menghindari kontak dengan pengunjung lainnya," katanya.

Ia menyakini apabila imbauan ini dilakukan masyarakat, maka penularan virus corona ini dapat diminimalisasi.

"Kami berharap masyarakat lebih waspada lagi dan tidak keluar rumah, menghindari tempat-tempat kerumunan massa dan selalu menerapkan pola hidup bersih serta sehat," katanya.

Baca juga: Gubernur Babel: Kepala BNNK Belitung positif COVID-19
Baca juga: Dana Rp32,8 miliar disiapkan tanggulangi COVID-19 di Bangka Selatan

Pewarta: Aprionis
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020