Tempo Scan Group bantu Rp17,5 miliar untuk hadapi COVID-19

Tempo Scan Group bantu Rp17,5 miliar untuk hadapi COVID-19

Bantuan Tempo Scan Group yang direalisasikan berupa #PeduliPahlawanMedis. (ANTARA/HO TSG)

Jakarta (ANTARA) - Tempo Scan Group memberikan bantuan senilai Rp17,5 miliar berupa perlengkapan "rapid test" dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis serta produk kesehatan bagi masyarakat terdampak.

"Dari perusahaan mendonasikan Rp15 miliar, sedangkan dari partisipasi sukarela direksi, jajaran manajemen dan karyawan/ karyawati terkumpul Rp2,5 miliar. Jadi total Rp17,5 miliar," kata Presiden Direktur Tempo Scan Group (TSG) Handojo S. Muljadi dalam siaran persnya, Selasa.

Bantuan itu diperuntukan bagi tenaga medis dan masyarakat terdampak COVID-19 seperti Jakarta yang selama ini menjadi episentrum dan juga daerah-daerah lain di Indonesia.

Handojo mengatakan, partisipasi dari keluarga besar TSG tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran nilai utama perusahaan, yaitu “Bertanggung Jawab” & “Bermanfaat” terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Realisasi dari bantuan donasi TSG tersebut akan dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Namun, kami dan segenap jajarannya akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan rencana bantuan," ujar Handojo.

Baca juga: 11 pasien positif COVID-19 di Jakarta Barat sembuh

Secara rinci Handojo menyebutkan, bantuan itu berupa Rp8 miliar perangkat "rapid test" (tes cepat) yang akan diserahkan kepada BNPB serta instansi pemerintah lain yang membutuhkan.

Kemudian Rp7,5 miliar berupa APD untuk tenaga medis Indonesia khususnya yang bekerja di lini terdepan rumah sakit, serta Rp2 miliar untuk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, cairan pembersih tangan, disinfektan, sabun dan pembersih lantai yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Handojo merencanakan donasi tersebut dapat terealisasi secara bertahap dan diusahakan bisa tuntas pada awal Mei 2020.

"Tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengan transparan dan ter-dokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen kami terhadap pemberian bantuan," ujar Handojo.

TSG juga telah membentuk satuan kerja (satker) internal yang dipimpin oleh jajaran direksi dan manajemen guna memastikan kelancaran terhadap realisasi komitmen bantuan donasi tersebut.

TSG merupakan kelompok usaha swasta nasional terdiri dari 30 perusahaan yang bernaung di bawah PT Tempo Scan Pacific Tbk yang bergerak di bidang farmasi, nutrisi dan produk konsumen.
Baca juga: Sembilan warga Jakarta Barat sembuh dari COVID-19

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baznas Palembang salurkan ratusan paket sembako untuk lansia saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar