Luhut Panjaitan: Karantina wilayah akan diputuskan minggu ini

Luhut Panjaitan: Karantina wilayah akan diputuskan minggu ini

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kiri-kanan). ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi/aa. (Handout Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Kita akan lihat istilahnya nanti apa, tapi saya kira dalam minggu ini akan ada putus mengenai itu
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan keputusan mengenai karantina wilayah akan diputuskan dalam minggu ini.

"Kita akan lihat istilahnya nanti apa, tapi saya kira dalam minggu ini akan ada putus mengenai itu," kata Luhut Pandjaitan dalam rilis virtual melalui video di Jakarta, Selasa.

Luhut menuturkan Presiden Jokowi ingin seminimal mungkin agar korban tidak bertambah parah. Menurut dia, Presiden Jokowi begitu memikirkan dampaknya terhadap rakyat kecil.

Baca juga: Presiden tekankan relaksasi kredit berjalan efektif April 2020
Terkait skema distribusi bahan pangan dan obat-obatan, pemerintah memastikan tidak akan ada masalah. Yang pasti, lanjut Luhut, semua fasilitas untuk pendistribusian bahan pangan tetap harus diawasi.

"Karena ketersediaan 11 bahan pangan itu sekarang semua kami cek masih tersedia hanya penyalurannya ini yang perlu kita waspadai jangan sampai terhambat baik beras, gula, segala macam itu," ujar Luhut Pandjaitan.

Baca juga: Sosiolog: Perhatikan kaum marginal jika terapkan pembatasan sosial

Lebih lanjut, ia menambahkan pemerintah masih menyusun Peraturan Pemerintah untuk mengakomodasi semua, termasuk terkait kebutuhan masyarakat.

"Banyak lagi masalah titik-titik yang harus kita bereskan tapi saya yakin dalam minggu ini bisa kita bereskan semua," kata Pandjaitan.

Baca juga: Hidayat Wahid: Atasi pandemik COVID-19 dengan karantina wilayah

 

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Idul Fitri 2020, Arab Saudi lockdown empat hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar