Atletik

Emilia Nova punya kenangan tersendiri tentang Bob Hasan

Emilia Nova punya kenangan tersendiri tentang Bob Hasan

Pengusaha Mohammad Bob Hasan (80) memegang bukunya "Mengapa Saya Sehat" pada peluncuran buku tersebut di Jakarta, Minggu (30/10). Buku mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada era Kabinet Pembangunan VII itu berisi pengalamannya menjaga kesehatan dengan penerapan disiplin dan kebugaran fisik serta keyakinannya akan manfaat tanaman berkhasiat. FOTO ANTARA/Saptono/Spt/11

Dari umur 15 tahun, saya diminta Pak Bob untuk mengikuti pemusatan pelatnas atletik di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pelari gawang Indonesia Emilia Nova mempunyai kenangan tersendiri tentang Ketua Umum PB PASI Bob Hasan yang wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa.

Perempuan yang karib disapa Emil itu bercerita bagaimana sosok Bob Hasan memberikan andil dalam kehidupannya hingga bisa seperti saat ini; menjadi salah satu atlet nasional yang dikenal publik.

“Saya bisa seperti sekarang karena bantuan bapak (Bob Hasan). Dari umur 15 tahun, saya diminta Pak Bob untuk mengikuti pemusatan pelatnas atletik di Jakarta,” ujar Emil dalam unggahannya di Instagram, Selasa.

Baca juga: Bob Hasan, bermula dari sakit leher menjadi bapak atletik Indonesia

Baca juga: In memoriam Bob Hasan si penggila atletik tiada duanya


Peraih medali perak Asian Games 2018 itu juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mengenal seorang Bob Hasan dan bisa bergabung bersama pelatnas atletik.

Emil sangat ingat betul bagaimana seorang Bob Hasan yang rela mendedikasikan apapun yang dia punya untuk kepentingan atlet-atletnya.

“Dari sekolah, seragam sekolah, tempat tinggal, buku dll semua beliau yang biayai. Beliau sangat menyayangi atlet-atletnya,” kata Emil.

Sebagai ketua umum, Bob Hasan menurutnya juga merupakan sosok yang sangat mengayomi dan selalu memotivasi atletnya, terutama saat akan bertanding.

Baca juga: Triyaningsih enggak bakal lupa pada perhatian Bob Hasan

Baca juga: Bob Hasan Meninggal, Raja Sapta: Indonesia kehilangan sosok besar


“Kalau mau tanding beliau selalu membuat atletnya tenang dengan kata-katanya. Beliau bilang, ‘udah rileks aja tandingnya. Kalau kalah gue gak marah.’ Beliau selalu support kita apapun yang terjadi,” ujarnya.

Bob Hasan yang menjabat sebagai Ketua Umum PB PASI sejak 1976 itu meninggal dunia di usia 89 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker dan paru-paru yang dideritanya.

Ia telah melahirkan sejumlah atlet nasional yang diperhitungkan di dunia, seperti Suryo Agung Wibowo, Maria Londa, hingga Lalu Muhammad Zohri yang sudah lolos ke Olimpiade Tokyo.

Rencananya, jenazah pengusaha ternama itu akan dikebumikan di Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (1/4).

Baca juga: Zohri anggap Bob Hasan bapak sendiri

Baca juga: Maria Londa kehilangan sosok seorang pengayom dan motivator


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar