Jakarta (ANTARA) - Seiring imbauan melakukan physical distancing demi mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19, masyarakat disarankan tidak beraktivitas di luar rumah termasuk latihan fisik yang melibatkan banyak orang.

"Tidak mudah hanya tinggal di rumah selama dua minggu ditambah rasa takut karena COVID-19. Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus," kata master trainer Strong by Zumba, Umar Syarief dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Untuk itu, bagi mereka yang aktif melakukan kegiatan kelas Strong by Zumba bisa memanfaatkan platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts, untuk menghadiri kelas Strong by Zumba yang dipandu instruktur.

Anda hanya perlu menghubungi instruktur Anda untuk berpartisipasi dalam kelas virtual mereka. Selain itu, bisa juga mengunjungi laman www.strongbyzumba.com untuk terhubung dengan instruktur di daerah Anda.

Pilihan lain untuk bergabung dengan program ini ialah melalui video latihan online di YouTube.

Sama seperti kelas tatap muka langsung, nantinya, ada gabungan latihan beban, pembentukan otot, kardio, dan gerakan pliometrik yang diselaraskan dengan musik.

Di setiap kelas, ada latihan berintensitas tinggi dengan pengondisian otot yang menstimulasi pembakaran kalori lebih tinggi dan tingkat pembakaran pasca latihan yang juga lebih tinggi.


Baca juga: Tips terhindar dari informasi salah tentang virus corona di internet

Baca juga: Berapa dana darurat yang dibutuhkan untuk hadapi pandemi virus corona?

Baca juga: Cara bersihkan laptop untuk cegah virus

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020