Dua dari delapan tersangka tawuran konsumsi narkoba

Dua dari delapan tersangka tawuran konsumsi narkoba

Delapan tersangka pelaku tawuran diringkus Polsek Tambora Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

dua pemuda yang positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu
Jakarta (ANTARA) - Dua dari delapan tersangka tawuran di perbatasan Jalan Kalianyar Raya, Tambora dan Jalan Setia Kawan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat positif menggunakan narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan urine delapan pemuda, ada dua pemuda yang positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu,"  ujar Kanit Reskrim Polsek Tambora Ajun Komisaris Polisi Suparmin di Jakarta, Selasa.

Dijelaskan, delapan pemuda yang dijaring dalam operasi senjata tajam (sajam) yakni berinisial RD, OL, Td, Mr, Is, Ra, As dan RD dan tengah dimintai keterangannya oleh penyidik.

Dua pemuda yang positif di antaranya Mr positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu sedangkan OL positif menggunakan narkoba jenis sabu, kata Suparmin.

Baca juga: Polisi ringkus delapan pemuda pelaku tawuran di Tambora
Baca juga: Pelajar Palmerah tawuran di tengah pandemi COVID-19


Pihaknya berhasil mengamankan senjata tajam yang digunakan para pelaku untuk tawuran di antaranya satu buah parang ukuran besar, dua buah busur, ketapel berikut anak panahnya.

Selain senjata tajam, polisi menyita satu buah ponsel sebagai barang bukti yang digunakan para pelaku untuk mengundang tawuran via media sosial.

Modus operandi para pemuda yang terlibat tawuran ini berawal mula dari saling ejek melalui media sosial.

Adapun kelompok pemuda yang terlibat tawuran tersebut antara kelompok Gang Langgar dengan Jalan Setia Kawan dan kelompok Pemuda Gang Sawo wilayah Gambir Jakarta Pusat bergabung dengan kelompok pemuda Kalianyar Jakarta Barat
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kolaborasi tiga pilar antisipasi tawuran pelajar di Jakarta Utara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar