Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang Rabu, 1 April 2020.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Rabu, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan, termasuk di Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan sedang hanya terjadi di dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan.

Hujan ringan diprediksi terjadi pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jaksel, dan Jaktim, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih berawan.

Cuaca cerah berawan dan berawan juga terjadi pada Kamis (2/4) dini hari di sebagian besar wilayah Jakarta, kecuali di Kepulauan Seribu yang hujan ringan.

Namun, BMKG meminta mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-32 derajat), Jakarta Selatan (24-32 derajat), Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (25-32 derajat), dan Kepulauan Seribu (27-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 70 persen, seperti di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara tertinggi 100 persen di wilayah yang sama, dengan kecepatan angin berkisar 10 kilometer/jam.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020