Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten tim AS yang menjuarai Piala Davis, Patrick McEnroe, Selasa, mengatakan ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona meski saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada gejalanya.

Adik petenis juara tujuh kali Grand Slam John McEnroe itu mengatakan dalam sebuah posting video di akun Twitter bahwa dia menjalani tes di fasilitas drive-up di Westchester County, pinggiran kota New York tempat wabah besar Covid-19 terjadi.

"Saya merasakan beberapa gejala ringan pada 10 atau 11 hari yang lalu," kata McEnroe. "Tes saya dinyatakan positif. Saya baru saja mendapatkannya pagi ini." ujar pria berusia 53 tahun itu sebagaimana dikutip dari AFP yang dipantau di Jakarta, Rabu.

"Itu berita buruknya. Kabar baiknya adalah saya merasa baik-baik saja. Gejala-gejala telah berlalu dan saya merasa benar-benar sehat 100%," ujarnya.

Baca juga: Federer pamer pukulan trik di Twitter

McEnroe yang berbicara dari salah satu ruangan di rumahnya, mengatakan bahwa dia dan keluarganya telah mengkarantina diri selama lebih dari dua minggu dan menyarankan orang lain untuk melakukan hal serupa sebagai tindakan keamanan.

"Mari kita lakukan hal ini," kata McEnroe. "Saya adalah contoh dari seseorang yang mampu melakukannya dan baik-baik saja."

McEnroe memenangkan satu-satunya gelar juara ATP pada 1995 di Sydney. Dia menjadi juara nomor ganda Grand Slam di Perancis Terbuka 1989 bersama rekan senegaranya Jim Grabb.

Dia merupakan kapten tim Piala Davis AS 2007 yang mengalahkan Rusia 4-1 di final di Portland, Oregon.

Baca juga: Venue US Open jadi rumah sakit virus corona
Baca juga: Pejabat tenis Jerman klaim Wimbledon akan dibatalkan pekan ini

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020