Satgas Pamtas semprotkan disinfektan di perbatasan RI-Malaysia

Satgas Pamtas semprotkan disinfektan di perbatasan RI-Malaysia

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti dan tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah perbatasan RI-Malaysia. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yang dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghambat serta mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di daerah perbatasan," kata Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol (Inf) Hendra Cipta di Sintang, Rabu.

Baca juga: Satgas Pamtas 641 perketat jalur perbatasan cegah COVID-19

Ia mengatakan, selain personel Satgas Pamtas juga terlibat personel Koramil 1205-05/Senaning, Polsek Ketungau Hulu, Staf Puskesmas Senaning, perangkat Desa, pegawai PT MNS dan PT KSA, serta anggota Hansip dari tiga desa. Kegiatan diawali dengan apel persiapan personel di halaman Puskesmas Senaning.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan gerakan bersama mencegah penyebaran COVID-19 di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, khususnya di Desa Sungai Pisau, Senaning dan Bekuan.

"Sasaran penyemprotan disinfektan yang kami lakukan meliputi kantor dinas pemerintahan, pemukiman penduduk serta fasilitas umum (Fasum) lainnya yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul warga dalam suatu kegiatan," kata Hendra.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia cegah COVID-19 dengan semprotkan disinfektan

Dia juga berharap, antisipasi bersama itu dengan adanya penyemprotan disinfektan selain untuk melindungi masyarakat perbatasan juga untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kepada warga masyarakat dari tiga desa dengan apa yang kami lakukan maka akan semakin sadar tentang bahaya dari COVID-19 dan mengetahui cara pencegahannya dengan selalu menjaga kebersihan, baik diri sendiri maupun lingkungan tempat tinggal dan sekitar," katanya.

Baca juga: Satgas Pamtas RI dan Malaysia amankan 1.350 kilogram gula ilegal

Baca juga: Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia disiapkan jadi tenaga pendidik

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KKB hadang Satgas Pamtas, Wadan Pos Bewan Baru gugur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar