Ungu Andalkan Lagu Dangdut

Jakarta, (ANTARA News) - Grup band Ungu mengandalkan lagu bernuansa dangdut yaitu "Hampa Hatiku" sebagai single hit pertama album kelima mereka bertitel "Penguasa Hati".

"Kita ingin menonjolkan lagu itu dulu (Hampa Hatiku), agar penggemar mendengar sesuatu yang baru," kata bassis Ungu, Makki pada jumpa pers peluncuran album kelima mereka di Jakarta, Rabu sore.

Selain pilihan personil Ungu, lanjut Makki, produser album Trinity Optima Production dan komunitas penggemar Ungu, Cliquers mendukung "Hampa Hatiku" menjadi hit pertama diantara 12 lagu dalam album Penguasa Hati.

"Kita juga ingin memperluas penggemar Ungu sebanyak mungkin (melalui pemilihan lagu Hampa Hatiku)," katanya.

Dalam lagu yang sudah dibuat video klipnya itu, Ungu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut senior, Iis Dahlia dan vokalis grup band `7 Kurcaci", Mungkee yang mengisi `shout-out` dengan gaya rap.

"Kita pilih Iis Dahlia karena merupakan diva dangdut," tambah Makki yang terbiasa menjadi juru bicara band Ungu.

"Hampa Hatiku" berlirik sederhana dengan nuansa sound mediterania yang kental.

Ungu juga memberi kejutan dengan lagu "Badai Kini Berlalu" yang dinyanyikan seluruhnya oleh gitaris Ungu, Enda.

"Lagu itu sebenarnya lagu terakhir yang jadi pada saat workshop pembuatan lagu. Waktu itu belum ada liriknya, dan aku yang membuat, terus aku juga yang menyanyikan," kata Enda.

Sementara vokalis Ungu, Pasha memuji Enda menyanyikan "Badai Kini Berlalu" dengan karakter unik bertehnik menyanyi "falsetto".

Pada album "Penguasa Hati" yang akan diluncurkan pada 1 Mei besok, Ungu ternyata tidak hanya menampilkan lagu-lagu bertema percintaan, tetapi juga lagi bernuansa nasionalisme lewat lagu "Indonesiaku" dan "Yang Pertama".

Ke-12 lagu pada album "Penguasa Hati" yaitu "Akulah Cintamu", "Dilema Cinta", "Hampa Hatiku", "Ku Ingin Selamanya","Beri Aku Waktu","Kau tahu","Indonesiaku",`Yang Pertama","Luka Disini","Terang Dalam Gelap","Badai Kini Berlalu", dan "Penguasa Hatiku".

Bersamaan dengan peluncuran album kelima mereka, Ungu juga meluncurkan buku yang berisi akord dan penjelasan lagu -lagu di album "Penguasa Hati".

Band Ungu yang telah bermusik selama 13 tahun itu digawangi oleh lima personil yaitu vokalis Pasha, gitaris Oncy, gitaris Enda, bassis Makki dan drummer Rowman.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar