Hengky Kurniawan persilakan rumahnya digunakan bagi tenaga medis

Hengky Kurniawan persilakan rumahnya digunakan bagi tenaga medis

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan (tengah) didampingi istri, Sonya Fatmala, beserta Ketua Umum Asosiasi Teh Indonesia (ATI), Dede Kusdiman (kiri). ANTARA/Dok ASJ/am.

Jakarta (ANTARA) - Hengky Kurniawan berinisiatif mempersilakan rumahnya untuk digunakan bagi tempat menginap para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

Hengky yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat mengatakan bahwa lokasi rumahnya yang berada di Pejaten Barat berdekatan dengan beberapa rumah sakit sehingga bisa digunakan bagi para tenaga medis.

"Betul. Kalau pemerintah pusat mau pergunakan silahkan. Karena saya bertugas di Bandung. Rumah saya yang di Jakarta kosong," kata Hengky Kurniawan saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Nikita Mirzani dan Rachel Vennya galang dana lawan corona

Baca juga: Anne Avantie donasikan APD untuk petugas medis lawan corona


Hengky Kurniawan mengaku tengah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk penggunaan rumahnya sebagai tempat istirahat para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.

"Beberapa teman saya lagi bantu mengkomunikasikan," jelasnya.
 

Sebelumnya, Hengky Kurniawan di akun Instagram pribadinya membuat unggahan mengenai penggunaan rumahnya bagi para tenaga medis.

"Assalamualaikum wr. wb. Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan," tulis Hengky.

"Bila diperlukan, rumah saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan COVID-19," sambungnya.

Baca juga: Donasi Rp4,5 miliar dari konser #dirumahaja mulai disalurkan

Baca juga: Desainer Indonesia Hian Tjen produksi puluhan APD

Baca juga: Cottonink jahit 10 ribu APD untuk tenaga medis

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Donasi untuk TKI di Malaysia terus mengalir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar