Tetap semangat dan berikan pelayanan maksimal meski di tengah pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan kepada jajaran pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk tetap memberikan layanan terbaik di tengah-tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Tetap semangat dan berikan pelayanan maksimal meski di tengah pandemi COVID-19," kata Menteri Edhy saat melakukan sidak di kantor Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.

Selain itu, ujar dia, diharapkan agar jajarannya dapat lebih memaksimalkan mekanisme perizinan secara daring.

Hal tersebut, lanjutnya, adalah penting untuk memangkas prosedur yang panjang serta mengubah proses perizinan terkait ekspor sehingga menjadi lebih murah dan cepat.

Menteri Edhy juga meninjau pelayanan perizinan perkarantinaan terkait ekspor perikanan.

Ia pun optimis ke depan makin banyak hasil perikanan yang diekspor di tengah situasi wabah COVID-19 saat ini.

BKIPM, lanjut Menteri Edhy, tetap bertugas di pintu-pintu ekspor seperti Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Panjang Lampung, serta Pelabuhan Belawan Medan.

"Pesan saya untuk anda semua, tetap jaga kesehatan agar kita dapat berjuang untuk menjalankan roda perekonomian kita melalui ekspor hasil perikanan," ucapnya.

Baca juga: Pemerintah berupaya panen perikanan terserap
Baca juga: Menteri Edhy ingatkan jaga rantai pasok perikanan
Baca juga: Menteri Edhy minta jajarannya inovatif bangun perikanan budidaya

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020