Pemerintah internasional Libya tembak jatuh 'drone' UAE

Pemerintah internasional Libya tembak jatuh 'drone' UAE

Seorang polisi dari pemerintah yang dikenal secara internasional memeriksa sebuah kendaraan militer, yang disita dari komandan pasukan Khalifa Haftar Libya, di Zawiyah, barat Tripoli, Libya, Jumat (5/4/2019). (REUTERS/HANI AMARA)

Tripoli (ANTARA) - Pemerintah Kesepakatan Nasional Libya (GNA) yang diakui PBB pada Rabu mengumumkan bahwa pihaknya berhasil menembak jatuh kendaraan udara tak berawak (UAV) Uni Emirat Arab di wilayah barat negara tersebut.

Sistem pertahanan udara pasukan yang bermarkas di Tripoli menembak jatuh pesawat Emirati di selatan Al-Ajailat, ungkap juru bicara Operasi Burkan Al-Ghadab (Volcano of Rage) pimpinan GNA melalui akun Facebook.

Abu Dhabi tidak lantas mengomentari peristiwa itu.

Sejak tergulingnya mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011, muncul dua kursi kekuasaan di Libya, yakni panglima perang Haftar dukungan Mesir serta Uni Emirat Arab di Libya timur, dan GNA yang diakui oleh internasional dan juga PBB di Tripoli.

Pemerintah sah Libya mendapat serangan dari pasukan Haftar sejak April lalu dan lebih dari 1.000 orang tewas akibat pertempuran tersebut.

Sumber: Anadolu

Baca juga: UNICEF imbau pihak bertikai Libya fokus lawan corona ketimbang perang

Baca juga: Libya laporkan kasus pertama virus corona

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar