HUT ke-119, Pegadaian bagikan sembako dan APD untuk paramedis

HUT ke-119, Pegadaian bagikan sembako dan APD untuk paramedis

PT Pegadaian (Persero) membagikan 1.119 paket sembako gratis untuk masyarakat dan 300 APD (protective overall) untuk paramedis di Rumah Sakit Pertamedika Jakarta. (Pegadaian)

pemberian bantuan alat pelindung diri kepada tim medis diharapkan bermanfaat untuk menunjang tugas kemanusiaan yang penuh risiko dalam membantu pasien COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Dalam memperingati HUT ke-119 yang jatuh pada 1 April 2020, PT Pegadaian (Persero) membagikan 1.119 paket sembako gratis untuk masyarakat dan 300 alat pelindung diri (protective overall) untuk paramedis di Rumah Sakit Pertamedika Jakarta.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan perusahaan terus berkomitmen memberikan solusi dengan produk dan layanan yang dibutuhkan masyarakat sekaligus menjalankan berbagai program CSR yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk nyata kepedulian perseroan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Kemudian, kepada masyarakat yang mengalami persoalan kebutuhan dasar diberikan sembako gratis," kata Kuswiyoto di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, pemberian bantuan alat pelindung diri kepada tim medis diharapkan bermanfaat untuk menunjang tugas kemanusiaan yang penuh risiko dalam membantu pasien COVID-19.

Kuswiyoto mengatakan perayaan ulang tahun kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sebagian pegawai Pegadaian, khususnya di kantor pusat dan kantor wilayah bekerja dari rumah (Work From Home/WFH).

Namun demikian, PT Pegadaian (Persero) berkomitmen untuk terus mengembangkan digitalisasi dengan menghadirkan produk dan layanan yang inovatif, kompetitif, dan efisien, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Indonesia.

"Teman-teman di garda depan tetap melayani nasabah. Kami juga memberikan layanan secara digital dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital secara cepat, aman, dan nyaman serta dapat dilakukan dimana pun," kata Kuswiyoto.

Pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital ini sejalan dengan program "physical distancing" untuk meminimalisasi penyebaran virus COVID-19. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat melakukan transaksi Tabungan Emas, Gadai, Pembiayaan Usaha, Beragam Pembayaran serta berbagai informasi terkait harga emas dan lokasi outlet Pegadaian.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Appstore atau Playstore mnggunakan telepon pintar. Dengan memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital, transaksi berlangsung cepat, akurat serta aman tanpa harus hadir di outlet-outlet Pegadaian. Transaksi juga dapat dilakukan secara non tunai di gerai ATM Mandiri, BRI, BNI, dan BCA.

Baca juga: Harga emas terus naik, Pegadaian ajak masyarakat bertransaksi digital
Baca juga: Cegah Covid-19, Pegadaian tutup sementara 394 outlet di Jakarta

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pegadaian luncurkan layanan digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar