Sepuluh PDP COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Sepuluh PDP COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Sekretaris Satgassus COVID-19 Purwakarta, Wahyu Wiebisono. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

Informasi terbaru penanganan pencegahan COVID-19 di Purwakarta, dari total 15 PDP, sepuluh orang sudah dinyatakan sembuh
Purwakarta (ANTARA) - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) COVID-19 Kabupaten Purwakarta menyatakan sepuluh orang yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini dinyatakan sembuh.

"Informasi terbaru penanganan pencegahan COVID-19 di Purwakarta, dari total 15 PDP, sepuluh orang sudah dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Satgassus COVID-19 Purwakarta, Wahyu Wiebisono di Purwakarta, Rabu.

Baca juga: Ada balita, kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah

Ia mengatakan sisanya lima orang PDP kini masih dalam perawatan di rumah sakit. Selanjutnya, untuk warga berstatus Orang Dalam Pemantauan atau ODP yang sudah dinyatakan selesai pemantauan mencapai 133 orang.

Kini tersisa ODP yang masih dalam pemantauan berjumlah 184 orang. Sementara untuk total positif corona di Purwakarta kini ada dua orang, satu orang positif lainnya sebelumnya telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Dedi Mulyadi minta Gubernur Jabar stop sementara operasional bus AKDP

Tim Satgassus Covid-19 Purwakarta juga menyatakan saat ini kondisi Purwakarta relatif aman, belum masuk zona merah maupun transmisi lokal penyebaran COVID-19.

Sejumlah upaya preventif dilakukan otoritas untuk pencegahan penyebaran COVID-19, di antaranya dengan melakukan pengetatan arus lalu lintas memasuki wilayah perkotaan Purwakarta.

Baca juga: Satgassus nyatakan puluhan tenaga medis di Purwakarta ODP COVID-19

Hal itu dilkukan dengan cara penutupan Jalan Veteran hingga Jalan RE Martadinata mulai pukul 19.00-24.00 WIB. Kemudian menertibkan pedagang disepanjang Jalan Veteran (Taman Pembaharuan) - Sudirman hingga ke Jalan RE Martadinata (Pertigaan Suryo).

"Kita juga tetap melakukan disinfeksi fasilitas umum dan pemukiman. Kemudian masyarakat diminta tetap melakukan physical distancing (jaga jarak) agar tetap aman terhindar dari penularan Covid-19," kata Wiebisono.

Baca juga: Pasien positif corona asal Purwakarta dinyatakan sembuh

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri ingatkan kepala daerah di Malut untuk tetap fokus penanganan corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar