PMI Jaksel terima bantuan 150 paket makanan untuk relawan

PMI Jaksel terima bantuan 150 paket makanan untuk relawan

Perwakilan PMI Jakarta Selatan menerima bantuan makan siang untuk relawan dari Restoran QQ Kopi Tiam, Rabu (1/4/2020).(ANTARA/HO-PMI Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan mendapat bantuan 150 paket makan siang dari Restoran QQ Kopi Tiam.

Selanjutnya bantuan itu diberikan kepada relawan yang sehari-hari bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut, Rabu.

Bantuan paket makan siang diberitakan atas kepedulian Restoran QQ Kopi Tiam kepada relawan PMI yang berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona 
(COVID-19).

"Kami berterima kasih sekali ada donatur yang peduli dengan relawan PMI, ini bentuk apresiasi yang mendukung kerja relawan di lapangan," kata Humas PMI Jakarta Selatan Dedet Haryadi.

Dedet mengatakan, relawan PMI telah bekerja melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari sejak 15 Maret 2020.

Baca juga: Komunitas TurunTangan Jakarta bagikan 4.000 paket kesehatan

Setiap hari lima tim PMI disebar melakukan penyemprotan disinfektan di tujuh lokasi, dengan memprioritaskan fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolah, perkantoran pemerintah dan kantor kedutaan besar.

"Permintaan penyemprotan meningkat setiap harinya, tim bekerja setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan, keliling setiap kelurahan dan kecamatan," kata Dedet.

Ia menambahkan, masih ada 4 kecamatan di Jakarta Selatan masih menunggu giliran untuk dilakukan penyemprotan oleh personel PMI.

"Masih ada 4 kecamatan lagi akan semprot, Kecamatan Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggarahan," katanya.

Baca juga: DKI Jakarta membutuhkan bantuan masyarakat untuk tenaga medis

Sekretaris Perusahaan QQ Kopi Tiam, Gita Purnamasari mengatakan, sejak 29 Maret 2020 pihaknya telah menyalurkan paket bantuan makan siang dan makan malam dalam rangka membantu masyarakat di tengah pademi COVID-19.

Selain kepada PMI, bantuan paket makan siang dan malam tersebut juga dibagikan kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 dengan adanya kebijakan "social distancing".

"Sebenarnya bantuan ini diberikan untuk masyarakat sangat-sangat terdampak wabah corona, salah satunya masyarakat yang masih mengandalkan penghasilan harian," kata Gita.

Setiap hari QQ Kopi Tiam membagikan 1.000 paket makan siang dan malam. Bantuan ini akan diberikan selama15 hari terhitung dari 29 Maret.

Baca juga: PMI lakukan penyemprotan disinfektan di dua Kedubes

Paket makan siang dan malam ini dibagikan ke lima lokasi setiap harinya, yakni rumah sakit, PMI, RW di Kebon Kacang, Thamrin, pemukiman warga di Cilincing dan pengemudi Gojek di Patal Senayan.

"Di Kebon Kacang banyak warga yang bekerja sebagai pedagang, sedangkan di Cilincing banyak orang tua jompo yang butuh bantuan," kata Gita.

Khusus untuk relawan PMI, pihaknya mendapatkan informasi bahwa relawan PMI terus membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Jadi kita kasih 'support' PMI untuk memberikan semangat," kata Gita.

Baca juga: Warga DKI Jakarta dapat berbelanja di pasar secara jarak jauh

Gita menambahkan, secara bergilir pihaknya akan membagikan paket makan untuk relawan PMI yang ada di setiap cabang DKI Jakarta.

Selain membagikan paket makan siang dengan menu yang beragam, QQ Kopi Tiam juga ikut membantu sosialisasi tentang COVID-19 menggunakan poster yang disisipkan dalam setiap paket makanan yang dibagikan.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSA - Tips belanja aman saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar