Semen Padang bantu lima bilik sterilisasi untuk RSUP M Djamil

Semen Padang bantu  lima bilik sterilisasi untuk RSUP  M Djamil

Bilik sterilisasi bantuan PT Semen Padang untuk RSUP M Djamil. ANTARA/Humas Semen Padang

menggunakan antiseptik dan bukan disinfektan
Padang, (ANTARA) - PT Semen Padang menyalurkan bantuan lima bilik sterilisasi sebagai sarana pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang dan Semen Padang Hospital.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Rabu mengatakan, bantuan bilik disinfektan untuk SPH dan RSUP M Djamil Padang merupakan upaya perusahaan dalam melawan penyebaran COVID-19 di Sumbar.

"Bilik sterilisasi untuk SPH dan RSUP M Djamil Padang menggunakan antiseptik dan bukan disinfektan dengan komposisi yang sudah direkomendasikan oleh dokter perusahaan, sehingga bilik sterilisasi itu aman untuk digunakan," ujarnya.

Baca juga: Padang tetapkan RSUD Rasidin sebagai rumah sakit khusus COVID-19
Baca juga: Padang Panjang adakan penyemprotan disinfektan massal, atasi COVID-19


Anita juga menyebut selain RSUP dM Djamil, perusahaan juga akan memberikan bantuan bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit besar di Sumbar.

"Jumlahnya ada 15 unit. Kemudian di samping itu, juga telah dipasang bilik sterilisasi di 15 titik di lingkungan Semen Padang Group, termasuk SPH," kata dia.

Menurut Anita COVID-19 harus di lawan dan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk melawan di antaranya penyemprotan disinfektan di 145 fasilitas umum yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, termasuk di Pasar Bandar Buat dan Indarung.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, sebelumnya juga telah digelar seminar tentang COVID-19 dan pemberian vaksin influenza untuk karyawan/wati Semen Padang Group dan pemberian hand sanitizer kepada lingkungan sekolah yang berada di bawah Yayasan Igasar Semen Padang," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Padang terbitkan instruksi larangan warga keluar malam
Baca juga: PDP yang meninggal di Medan punya riwayat pernah ke Padang


Sementara Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustavianof menyampaikan terima kasih atas bantuan lima unit bilik sterilisasi yang diberikan Semen Padang.

"Bilik sterilisasi dari Semen Padang ini bermanfaat dalam mencegah penyebaran COVID-19, apalagi RSUP M Djamil Padang merupakan rumah sakit rujukan," katanya.

Ia mengatakan lima unit bilik sterilisasi ini nantinya akan disebar di pintu masuk area RSUP M Djamil Padang.

"Pasien maupun keluarga pasien, termasuk seluruh karyawan, dokter dan para medis, akan memanfaatkan bilik sterilisasi ini ketika masuk maupun keluar area rumah sakit," ujarnya.

Baca juga: Semen Padang vaksin karyawan antisipasi COVID-19
Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 di Padang meninggal dunia
Baca juga: Satu balita di Agam berstatus PDP dirujuk ke RSUP M Djamil Padang


 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PDAM Tirta Berkah Pandeglang ciptakan bilik sterilisasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar