Jakarta (ANTARA) - Manchester United siap menyaingi Real Madrid dalam mendapatkan Erling Haaland seandainya striker itu meninggalkan Borussia Dortmund, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Haaland menolak pinangan Old Trafford Januari silam dengan lebih memilih Dortmund guna meninggalkan FC Salzburg.

Tetapi dalam klausul kontraknya di Dortmund ada opsi yang membuat Madrid seperti mendapatkan kesempatan dan kemungkinan memicu kemungkinan pindahnya pemain tersebut ke raksasa Spanyol tersebut.

Baca juga: Dortmund potong gaji pemain karena krisis corona

Baca juga: Cristiano Ronaldo balik ke MU?


Dortmund ingin mempertahankan pemain berusia 19 tahun itu untuk paling tidak satu musim lagi, khususnya karena Jadon Sancho kemungkinan pindah musim panas ini.

United menjadi kandidat utama yang mendapatkan Sancho sekalipun Dortmund meminta harga 130 juta euro. Dortmund tak ingin kehilangan dua pemain paling berharganya pada jendela transfer yang sama.

Meskipun telah menolak United, Haaland tak pernah memutuskan kontak dengan Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan mantan manajernya di Molde, sedangkan bagian rekrutmen Old Trafford terus memonitor perkembangan dia di Jerman.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa United hanya akan memburu Haaland jika dan ketika dia memutuskan pergi dari Dortmund. Sementara dari laporan media Spanyol, Real Madrid bersiap menarik pemain itu musim panas ini.

Baca juga: Bundesliga perpanjang penundaan kompetisi hingga akhir April

Baca juga: Meski saling isolasi, Solskjaer tetap kontak pemain bintang United


United tak mau ngotot mendapatkan Haaland saat transfer Januari karena tak ingin agen Mino Raiola dan wakil-wakil pemain Norwegia itu terlalu mengendalikan masa depan sang pemain.

Dortmund kini berpotensi kehilangan Haaland yang sudah mencetak 12 gol dari 11 laga sejak bergabung dari Salzburg pada harga di bawah pasarnya.

Solskjaer sendiri sedang mencari striker untuk mempertajam barisan depan skuatnya dan dia kemungkinan akan mempermanenkan Odion Ighalo yang dipinjam dari Shanghai Shenhua karena permainannya yang mengesankan sejauh ini.


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020