Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (1/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Darurat di Pulau Galang hingga Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta badan amil untuk mulai sosialisasikan zakat Ramadhan.

1. Presiden Jokowi tinjau RS Darurat di Pulau Galang

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau pada Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Komisi III: Kemenkumham perketat fungsi keimigrasian awasi WNA

Jakarta (ANTARA) - Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR RI dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada Rabu, menghasilkan tiga kesimpulan, salah satunya meminta Kementerian Hukum dan HAM memperketat pelaksanaan fungsi keimigrasian untuk mengawasi lalu lintas warga negara asing cegah penyebaran COVID-19.

Selengkapnya di sini.

3. Presiden: pemerintah pusat dan daerah harus kerja sama cegah COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Selengkapnya di sini

4. Wapres minta badan amil mulai sosialisasikan zakat Ramadhan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta badan amil zakat untuk mulai menyosialisasikan pengumpulan zakat sebelum bulan Ramadhan, supaya dapat segera diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. Kodam XIII terima bantuan perlengkapan kesehatan untuk cegah COVID-19

Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menerima bantuan perlengkapan kesehatan berupa cairan pembersih tangan guna penanganan penyebaran COVID-19 di rumah sakit di wilayah kodam setempat, dari Kepala Staf TNI Angkatan Daerah (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (1/4).

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020