Arashi, Hey! Say! JUMP! hibur penggemar di rumah lewat konser daring

Arashi, Hey! Say! JUMP! hibur penggemar di rumah lewat konser daring

Tangkapan layar laman "Johnny's World Happy LIVE with YOU". (https://www.johnnys-net.jp/)

Jakarta (ANTARA) - Grup-grup idola Jepang besutan Johnny's Entertainment seperti Arashi hingga Hey! Say! JUMP! menghibur para penggemarnya di seluruh dunia melalui konser daring yang disiarkan lewat kanal YouTube resmi mereka, mulai tanggal 29 Maret-1 April.

Dilansir Arama Japan, konser gabungan bertajuk "Johnny's World Happy LIVE with YOU" ini merupakan langkah agensi yang sebelumnya telah membatalkan beberapa rencana konser mengingat penyebaran virus corona baru (COVID-19) yang merebak.

Selain menghibur penggemar yang batal menonton idolanya secara langsung, serial konser ini juga menjadi sarana untuk mendidik penggemar tentang cara mencegah penyebaran virus melalui cara-cara sederhana seperti cara mencuci tangan yang benar, hingga membuat masker sendiri.

Baca juga: Album Arashi terlaris di dunia 2019, unggul dari Taylor Swift dan BTS

Baca juga: NEWS dan SixTONES tunda konser di Jepang akibat virus corona


Konser pada hari pertama (Minggu, 29/3) menampilkan Sexy Zone, SixTONES, dan HiHi Jets di segmen pertama. Sementara di segmen kedua menampilkan Kanjani8, Johnny's WEST, dan Naniwa Danshi.

Pada hari kedua (Senin, 30/3), konser di segmen pertama menampilkan Yamashita Tomohisa, Travis Japan, Hey! Say! JUMP!, dan Kis-My-Ft2. Sementara di segmen kedua menampilkan KAT-TUN, A.B.C-Z, dan King & Prince.

Pada Selasa (31/3), Johnny's Entertainment menayangkan behind the stage atau kegiatan di belakang panggung konser selama konser live dua hari lalu.

Tak hanya itu, juga disematkan hal-hal kocak dan menggemaskan dari para idola Jepang tersebut sebelum dan sesudah naik panggung yang menggelitik penonton di rumah.

Lalu, pada konser hari terakhir, setelah menampilkan penampilan gabungan dari grup-grup idola yang sebelumnya telah tampil, Arashi menjadi penampil pamungkas dalam rangkaian serial itu dengan membawakan lagu-lagu hitnya seperti "A-RA-SHI" dan "Happiness".

Banyak penggemar yang menyambut positif langkah pertama Johnny's Entertainment yang baru kali pertama mengadakan konser daring secara gratis, dan membuka aksesnya kepada para penggemar di luar Jepang.

Selama empat hari, sejumlah kata kunci terkait dengan "Johnny's World Happy LIVE with YOU" sempat menghiasi trending topic Twitter.

Baca juga: Arashi hingga BTS sabet penghargaan Japan Gold Disc Award 2020

Baca juga: Ryoma Takeuchi hingga DAICHI di Dare To Suprise S2 tayang di Indonesia

Baca juga: Johnny's Entertainment umumkan unit grup baru, Kento-Sho


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar