Biden, Trump mungkin akan bahas tentang pandemi corona

Biden, Trump mungkin akan bahas tentang pandemi corona

Mantan Wakil Presiden Joe Biden yang mencalonkan diri untuk presiden Amerika Serikat dari Demokrat berorasi saat kampanye di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Senin (9/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Brendan McDermid/wsj/djo

Amerika Serikat (ANTARA) - Para ajudan Joe Biden, bakal calon presiden AS dari Partai Demokrat yang akan bersaing dengan Presiden Donald Trump, akan mengadakan suatu pembicaraan dengan para saingan politik untuk membahas respons negara terhadap pandemi virus corona baru yang mematikan, kata tim kampanye mantan wakil presiden AS itu, Rabu.

Biden beberapa kali mengkritik respons Trump terhadap wabah virus corona, dengan mengatakan bahwa ia terlalu lamban untuk mengumpulkan sumber daya federal untuk mendapatkan peralatan dan dana bagi para gubernur yang harus menangani penyakit pernapasan yang sangat menular itu.

"Tim kami akan menghubungi (para saingan politik) dan kami akan mengatur panggilan," kata wakil manajer tim kampanye Biden, Kate Bedingfield, dalam suatu pernyataan.

Tawaran Biden untuk berbicara dengan Trump soal wabah corona pertama kali dilaporkan oleh Fox News.

Selama jumpa pers hariannya untuk membahas wabah corona, Trump mengatakan dia akan senang berbicara dengan Biden.

"Oh, tentu saja, saya ingin berbicara dengannya (Biden). Saya selalu menganggap dia orang yang baik," kata presiden AS dari Partai Republik itu.

Biden dan Senator AS Bernie Sanders, yang masih bertahan dalam persaingan untuk nominasi capres Partai Demokrat tetapi memiliki jalan semakin sempit menuju kemenangan atas Biden, telah mengadakan pembicaraan secara reguler dan pertemuan di balai kota untuk membahas tentang pandemi COVID-19.

Biden dan Sanders berusaha untuk menghadapi Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada 3 November.

Baca juga: Virus corona dapat tewaskan 81.000 orang di AS : analisis
Baca juga: Kasus corona membludak, korps militer AS siapkan 100 fasilitas
Baca juga: Trump: Lebih dari sejuta warga Amerika sudah dites corona

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ventilator bantuan AS tiba di Indonesia awal Juni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar