"Take Yourself Home", lagu baru Troye Sivan setelah 2 tahun

"Take Yourself Home", lagu baru Troye Sivan setelah 2 tahun

Artwork Troye Sivan - "Take Yourself Home" (2020). (Twitter/troyesivan)

Jakarta (ANTARA) - Troye Sivan telah merilis single baru berjudul "Take Yourself Home" setelah dua tahun sejak album studionya, "Bloom" yang rilis pada 2018.

Lagu baru ini ditulis oleh Sivan bersama Leland dan Oscar Görres. Pelantun lagu "Talk Me Down" itu mengatakan bahwa "Take Yourself Home" adalah salah satu lagu favorit yang ia tulis.

"Lagu ini semacam obrolan ringan dengan dirimu sendiri dan tempat asalmu. Bergulat dengan tempatmu di dunia," kata Sivan.

"Aku menulis lagu ini di buku harian. Maka, ketika kehidupan, tempat, dan hubungan berubah, lagu dapat mengambil arti baru sepenuhnya. Jelas itu telah terjadi pada lagu ini dengan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini," lanjutnya.

Baca juga: WINNER siap hadirkan album baru bulan April

Baca juga: Usai "i DECIDE", iKON bersiap hadirkan album baru


Video musik untuk "Take Yourself Home" adalah kolaborasi dengan sejumlah seniman/kreator lepas yang Sivan ajak melalui media sosial. Hal ini ia lakukan karena ia tidak dapat membuat video sendiri di tengah pandemi COVID-19.

Selain lagu dan klip baru, Sivan bekerja dengan desainer Jack Taylor Lovatt dan Lanning Sally untuk menghasilkan tiga desain kaos.

Semua hasil dari penjualan kaos akan disumbangkan ke WHO COVID-19 Solidarity Response Fund dan proyek Spotify COVID-19 Music Relief, yang bermitra dengan MusiCares, PRS Foundation, Help Musicians, dan Unison Benevolent Fund.

"Take Yourself Home" adalah rilis solo pertama Sivan di tahun 2020. Pada bulan Februari, ia menulis "Louder Than Bombs" dengan BTS di album mereka, "Map Of The Soul". Tahun lalu, ia merilis single kolaborasi dengan Allie X ("Love Me Wrong") dan Charli XCX ("2099").

Sementara itu, Sivan saat ini tengah melakukan isolasi diri setelah kembali ke kampung halamannya di Australia.

Baca juga: Rihanna hanya akan rilis album baru saat hatinya merasa senang

Baca juga: Dua Lipa percepat rilis album karena kebocoran data

Baca juga: Endank Soekamti rilis album baru secara virtual

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar