Hari ini untuk di jajaran Dirlantas seluruhnya kita terima sekitar 20 ribu paket
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kamis siang membagikan bantuan Presiden Joko Widodo berupa beras ke warga Jakarta terkena wabah virus corona atau COVID-19.

"Hari ini kami menerima bantuan Presiden yang disalurkan melalui Sespri Presiden ke kami untuk kami salurkan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Pos Polisi Slipi, Jakarta Barat, Kamis.

Sambodo menjelaskan sasaran utama penyaluran bantuan tersebut adalah para pekerja transportasi yang terkena langsung oleh wabah COVID-19.

Karena itu, lanjut dia, titik pertama pembagian bantuan adalah para sopir ojek daring yang sedang mangkal di Jakarta Barat.

Baca juga: Polisi tangkap pembuat hoaks penutupan jalan di Rawa Bokor

"Terutama masyarakat di dunia transportasi seperti ojek daring, sopir taksi, sopir angkutan umum dan masyarakat kecil lainnya yang memang terkena akibat adanya wabah virus corona ini," ujar Sambodo.

Dia mengatakan jajarannya telah menerima sebanyak 20 ribu paket bantuan dan seluruhnya akan disalurkan kepada masyarakat di DKI Jakarta.

"Hari ini untuk di jajaran Dirlantas seluruhnya kita terima sekitar 20 ribu paket yaitu masing-masing wilayah itu ada. Jadi Jakarta Barat 4 ribu paket, Jakarta Pusat 4 ribu, Jakarta Selatan, Timur dan Utara," papar Sambodo.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro tegaskan tidak ada penutupan jalan di Jakarta

Kamis ini Polda Metro Jaya membagikan 12.000 paket bantuan ke wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedangkan sedangkan 8.000 paket lainnya akan dibagikan Jumat (3/4)   di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020