Erick Thohir: Berada di rumah saat wabah, berarti ikut menjaga negeri

Erick Thohir: Berada di rumah saat wabah, berarti ikut menjaga negeri

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/Komang Suparta/am.

Penting bagi kita semua tidak keluar rumah, bukan saja menjaga diri dan keluarga dari terinfeksi virus tetapi juga menjaga negeri
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pentingnya masyarakat tidak berada di luar rumah selama wabah Virus Corona baru atau COVID-19, bukan hanya menjaga diri dan keluarga, namun juga menjaga negeri dari infeksi virus tersebut.

"Penting bagi kita semua tidak keluar rumah, bukan saja menjaga diri dan keluarga dari terinfeksi virus tetapi juga menjaga negeri," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagram-nya, Kamis.

Erick menjelaskan bahwa masa penularan COVID-19 minimal dua sampai dengan 14 hari hingga muncul gejala. "Artinya orang itu bisa tetap merasa sehat, meski ternyata sudah terinfeksi COVID-19," kata Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau masyarakat untuk bersatu melawan wabah COVID-19 dengan menjaga serta mencintai Indonesia dari rumah masing-masing.

Baca juga: Lawan COVID-19, Erick imbau masyarakat menjaga Indonesia dari rumah

Menteri BUMN itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga yang telah membantu memperlambat penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir: Saatnya gotong royong dan berhenti saling menyalahkan

Selain itu Erick Thohir juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan yang sedang berjibaku di puskesmas dan berbagai rumah sakit.

Menteri BUMN itu juga mengapresiasi masyarakat yang sudah rela tidak mudik ke kampung halaman demi mencegah penyebaran COVID-19, kemudian para pengusaha, aktivis, donatur, komunitas, dan dermawan yang terus bergerak membantu para petugas kesehatan dan mereka yang secara ekonomi terdampak.

Baca juga: Erick sebut jaga jarak fisik pilihan terbaik cegah penyebaran COVID-19

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir dorong kemandirian di bidang kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar