Jakarta (ANTARA) - Di tengah pandemi virus corona COVID-19, banyak orang mulai mengkhawatirkan berat badan yang kian bertambah. Alasannya, banyak pusat kebugaran yang kian tutup.

Namun beberapa pekerjaan rumah sehari-hari seperti di bawah ini, justru dapat membantu membakar kalori Anda.

1. Sapu lantai
Menyapu lantai dapat dilakukan sebagai bentuk olahraga. Menyapu lantai selama 60 menit diperkirakan dapat membakar sekitar 170-200 kalori.

2. Bersihkan debu
Anda dapat membersihkan debu hingga ke sudut-sudut rumah yang tidak biasa anda raih di hari normal anda. Namun, pastikan mengenakan masker atau menutup wajah ketika melakukannya, terutama jika Anda alergi kepada debu.

3. Bersihkan peralatan kecil rumah
Bersihkan peralatan kecil di rumah seperti jam dinding, blender, dan alat-alat dapur. Anda diperkirakan dapat membakar 50-60 kalori untuk tiap peralatan.

4. Rapikan kamar tidur
Ganti seprai kasur, lipat selimut, cuci gorden jendela, rapikan barang-barang di atas meja atau di bawah kasur, atau sisihkan barang-barang yang sudah tidak diperlukan.

5. Bersihkan mobil
Mobil yang telah lama tidak digunakan kini hanya duduk dikelilingi debu di garasi. Inilah waktu yang tepat untuk membersihkannya, juga untuk memastikan mesin mobil Anda tetap dalam keadaan yang baik.


Baca juga: Salon tutup saat wabah corona, ini tips untuk potong rambut sendiri

Baca juga: Tips konferensi video lancar saat WFH

Baca juga: Sulit tidur karena gelisah, ini tipsnya

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri & Dara Tanjung Maharani
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020