Jakarta (ANTARA) - Wajar jika merasa gelisah dan bosan saat menjaga jarak sosial dan menghabiskan banyak waktu di rumah, dengan banyak batasan kegiatan dan ketidakpastian.

Dalam situasi seperti ini banyak orang pasti mudah merasa resah, lelah dan linglung. Tapi Anda bisa mencoba hal-hal berikut untuk mempertahankan energi positif saat di rumah, seperti dilansir IndianExpress

1. Makan yang bergizi
Wajar untuk makan lebih banyak ketika berada terus di rumah, terutama ketika ada anggota keluarga yang memakan kudapan, hal itu bisa membuat yang lain terpancing untuk ikut makan. Tapi ingatlah bahwa suasana hati dapat dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi.

Jadi daripada memakan kudapan yang hanya terasa enak sesaat, makanlah makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan. Kemudian ketika tergoda untuk mengkonsumsi kudapan, beralihlah pada opsi kudapan yang lebih sehat.

2. Berolahraga
Walau pusat kebugaran tutup dan Anda harus diam di rumah, itu bukan berarti perlu berhenti berolahraga. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Carilah alternatif olahraga yang dapat dilakukan di rumah seperti yoga atau senam, kemudian lakukanlah sambil mendengarkan musik yang Anda sukai. Sesi olahraga yang baik dapat membawa suasana hati menjadi lebih positif.

Baca juga: Donasi Rp4,5 miliar dari konser #dirumahaja mulai disalurkan

Baca juga: Ayu Azhari ajak anak belajar masak selama #dirumahaja


3. Tidurlah dengan nyaman
Pada saat seperti ini, penting untuk memastikan mendapatkan kualitas tidur yang baik tiap malam. Memiliki lebih banyak waktu luang bukan berarti dapat tidur larut tiap malam.

Pastikan Anda mendapatkan minimal delapan jam waktu tidur yang berkualitas. Dengan cara ini ketika bangun Anda dapat merasa segar dan berenergi.

4. Lakukan perawatan kulit
Walau tidak meninggalkan rumah bukan berarti Anda bisa meninggalkan rutinitas perawatan kulit anda. Justru dengan waktu luang yang dimiliki, sekarang Anda bisa melakukan perawatan kulit yang lebih menyeluruh. Percaya atau tidak, memiliki penampilan yang baik dapat meningkatkan suasana hati .

Baca juga: #Dirumahaja, Vidio gratiskan nonton semua konten selama 14 hari

Baca juga: Kiat bagi orang tua buat anak betah belajar saat #dirumahaja

Baca juga: Cara Sissy Priscillia bunuh rasa bosan saat #dirumahaja

Pewarta: Dara Tanjung Maharani & Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020