Los Angeles (ANTARA) - Pesohor Oprah Winfrey menyumbangkan 10 juta dolar AS untuk membantu Amerika selama pandemi virus corona.

Bantuan tersebut termasuk memberikan makanan bagi rakyat Amerika yang rentan selama epidemi virus corona.

Winfrey, salah satu wanita terkaya dan paling berpengaruh di Amerika, membuat pengumuman di akun media sosialnya.

"Saya menyumbang 10 juta dolar AS secara keseluruhan untuk membantu Amerika selama pandemi ini di kota-kota di seluruh negeri dan di daerah di mana saya dibesarkan," katanya. Winfrey, 66, dilahirkan dalam kondisi kemiskinan di Mississippi dan dibesarkan di Milwaukee dan Tennessee.

Sebagian dari uang itu akan digunakan untuk sebuah inisiatif baru yang disebut America's Food Fund, diluncurkan bersamaan dengan Apple Inc, Ford Foundation, dan Laurene Powell Jobs.

Ini akan membantu memberi makan mereka yang paling terkena dampak epidemi virus corona di Amerika, termasuk anak-anak yang bergantung pada program makan siang sekolah, keluarga berpenghasilan rendah, orang tua, dan individu yang menghadapi gangguan pekerjaan.

"Saya masih ingat saat tumbuh bersama ibu saya di Milwaukee ketika kita semua tidak sejahtera dan kadang-kadang kita membutuhkan bantuan hanya untuk bertahan hidup. Pada saat-saat seperti ini, semakin banyak orang yang rentan," kata Winfrey.

Dia tidak mengatakan di mana dia akan mengarahkan sebagian besar donasinya senilai 10 juta dolar AS itu.

Winfrey membuat pengumuman ketika 6,6 juta orang harus menganggur pekan lalu.

Winfrey bulan lalu meluncurkan seri mingguan tentang layanan streaming baru Apple, Apple TV +, disebut "Oprah Talks COVID-19," di mana ia berbicara melalui platform video dengan para pemimpin spiritual dan yang lainnya tentang cara mengatasi krisis.

Winfrey, yang mengakhiri acara bincang-bincang televisi populer pada tahun 2011, menandatangani kesepakatan pengembangan dengan Apple pada tahun 2018 untuk menghasilkan konten asli untuk layanan streaming.

Sumber : Reuters
Baca juga: Oprah Winfrey sumbang 2 juta dolar AS untuk Puerto Rico
Baca juga: Oprah dan John Legend isi suara VR animasi "Crow: The Legend"

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020