Jakarta (ANTARA) - Jaringan layanan perhotelan OYO Hotels and Homes Indonesia secara khusus mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menangani pandemi virus corona baru (COVID-19) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca juga: Pakar prediksi corona di Indonesia berakhir Mei, ini syaratnya

"OYO secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya," kataCountry Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim melalui keterangannya, Jumat.

"Kami berharap kontribusi ini setidaknya dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas," katanya melanjutkan.

Alfian juga mengatakan, fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat karena berinteraksi langsung dengan pasien positif COVID-19 setiap harinya.

Inisiatif ini sebelumnya juga telah diberlakukan di berbagai wilayah operasional OYO yang terdampak COVID-19 seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Supaya para staf hotel dapat bekerja dengan tenang dan nyaman selama masa sulit ini, OYO juga memberikan pembekalan informasi oleh tenaga ahli medis untuk memastikan pemahaman yang tepat terkait virus corona.

Selain itu, untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dan tamu tetap terjaga, OYO juga telah menerapkan standar prosedur operasional sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum check-in.

Lalu penggunaan masker, penyediaan cairan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out, demi menjaga kamar tetap higienis.


Baca juga: Wabah virus corona, Oprah Winfrey sumbang 10 juta dolar AS

Baca juga: Alasan virus corona tak bisa bertahan di makanan

Baca juga: Alat tes corona ini bisa deteksi virus dalam lima menit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020