Kami mengumpulkan bantuan dari CSR
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menerima paket bantuan berupa 100 alat pelindung diri (APD) dan 250 paket sembako untuk warga kurang mampu dari minimarket Alfamart.

"Kami mengumpulkan bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility), tapi kita tidak membagikannya dengan membuat kerumunan, melainkan kita data satu persatu dari RT dan RW siapa saja yang membutuhkan," ujar Rustam di Jakarta, Jumat.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan dari Corporate Affair Director Alfamart Solihin kepada Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

Rustam mengatakan, bantuan APD juga diperlukan untuk tenaga medis, petugas keamanan, maupun anggota TNI dan Polri yang melakukan pengurusan dan pengecekan jenazah yang meninggal mendadak.

Baca juga: Pemkot Jakbar bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

"APD ini sekali pakai dibuang, karena enggak boleh dipakai berulang. Oleh karena itu, kami masih memerlukan bantuan APD," ujar dia.

Solihin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk Alfamart kepedulian atas bencana wabah Covid 19.

Selain bantuan sembako, Alfamart juga telah menyerahkan 20.000 masker, cairan disinfektan berikut alat penyemprot ke Kementerian Perhubungan.

Kemudian bantuan lainnya berupa susu, vitamin, dan air minum dengan PH tinggi bagi petugas medis di 50 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Baca juga: Wali Kota Jakbar ajak masyarakat berdonasi untuk petugas medis

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan dapat membantu meringankan dalam kondisi sulit di tengah wabah COVID-19 ini" ujar Solihin.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020