Bima Arya jalani tes swab kedua untuk pastikan kondisi kesehatannya

Bima Arya jalani tes swab kedua untuk pastikan kondisi kesehatannya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengunggah foto dirinya yang tampak sehat, di ruang isolasi RSUD Kota Bogor, Kamis (2/4/2020). (ANTARA/HO/Bima Arya)

Jujur, melewati semua ini merupakan bagian dari ujian kehidupan yang tidak mudah bagi saya
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah menjalani tes swab kedua pada Jumat ini untuk memastikan kondisinya benar-benar sehat setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor selama 14 hari.

"Pak Bima Arya sudah menjalani tes swab kedua tadi pagi dan sampelnya telah dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat di Bandung," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melalui pesan "WhatsApp" (WA) di Kota Bogor, Jumat.

Menurut Dedie, dirinya berharap tes swab itu bisa segera diketahui hasilnya dalam sehari atau dua hari ke depan, untuk memastikan Bima Arya benar-benar sehat. "Kalau Pak Bima sudah sehat, bisa segera bertugas kembali memimpin Kota Bogor," katanya.

Baca juga: Pejabat Kota Bogor positif COVID-19 kondisinya terus membaik

Dedie menambahkan, Bima Arya yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor, kondisinya terus membaik.

Sebelumnya, Bima Arya menulis melalui akun Instagramnya @bimaaryasugiarto, pada Kamis (2/4) menyebutkan, "Hari ini tepat 14 hari di RSUD Kota Bogor. Hanya karena kuasa Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa, kondisi semakin membaik. Gejala klinis sudah sangat berkurang. Alhamdulillah. Saat ini masih menunggu hasil dari test swab," kata Arya Bima.

Melalui unggahan di akun instagramnya, Bima Arya juga mengunggah beberapa kegiatannya selama menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19, yakni membaca dan menulis.

Baca juga: Pemkot Bogor dan DPRD akan raker siapkan PSBB

Bima Arya juga menyatakan, apa yang dijalaninya selama ini ruang isolasi adalah cobaan yang berat.

"Jujur, melewati semua ini merupakan bagian dari ujian kehidupan yang tidak mudah bagi saya.Tapi saya yakin semua pasti ada hikmahnya,” ujar Arya.

Bima Arya juga menyampaikan pesan WA kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, pada Jumat pagi yakni, "Assalamualaikum wr wb, Bapak ibu yang saya cintai. Alhamdulillah hanya karena kuasa Allah kondisi semakin membaik. Pagi ini akan dilakukan test swab yang kedua. Terimakasih doanya dari semua. Sehat dan terus semangat untuk semua. Salam dari RSUD".

Bima Arya Sugiarto dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis, 19 Maret 2020.

Sebelumnya, Bima Arya dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke negara Turki dan Azerbaijan, pada 9-16 Maret 2020. Sesuai dengan protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, bahwa orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri adalah berstatus orang dalam pemantauan.

Baca juga: Kemenkes didesak tambah laboratorium penguji swab

Untuk memastikan kondisinya sehat, Bima Arya bersama empat orang anggota rombonganya melakukan tes swab untuk mendeteksi virus Corona, pada Selasa (17/3) dan hasilnya diketahui pada Kamis (19/3) sore.

Dari hasil tes swab tersebut, Bima Arya dan AW dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, sedangkan tiga anggota lainnya hasilnya negatif.

Bima Arya dan AW kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor, mulai Kamis (19/3) malam.






 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sanksi administratif bagi pelanggar PSBB Kota Bogor tahap 3

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar