Jakarta (ANTARA News) - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) membantah kabar yang menyatakan bahwa perusahaan itu berencana melepaskan hak penuh atas aset minyak dan gas (migas) di area 47 yang berada di Libya.

Menurut Presiden Director dan Ceo MedcoEnergi, Darmoyo Doyoatmojo, dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, informasi yang disampaikan Budi Basuki, Direksi PT Medco E&P Indonesia (salah satu anak perusahaan MedcoEnergi) terkait pelepasan aset migas di Libia adalah tidak benar.

"Perseroan tidak bermaksud atau memiliki rencana untuk itu," katanya.

Darmoyo juga membantah kabar menyebutkan bahwa MedcoEnergi akan menjamin 50 persen cadangan minyak dan gas Blok Area 47, Libya, atau setara dengan USD300 juta terhadap tiga bank asing.

Ia menegaskan kembali bahwa MedcoEnergi bermaksud melanjutkan komitmennya untuk menyelesaikan kegiatan eksplorasi dan pengembangan Area 47.

"Saat ini, Perseroan telah menyisihkan sumber daya untuk mengembangkan temuan minyak dan gas dari Area 47 tersebut," ujarnya.

Klarifikasi ini di buat untuk menghindari adanya informasi yang menyesatkan yang dapat mempengaruhi keputusan pemegang saham dalam melakukan investasi maupun pemangku kepentingan.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009