dari empat orang ini satu meninggal dunia
Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Pusdatina COVID-19 Sulteng kembali mengumumkan penambahan warga yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 dan satu meninggal dunia yang diketahui merupakan pasien ketiga.

"Empat orang positif. Dari empat orang ini satu meninggal dunia pada Senin 30 Maret. Hasil tes swab nya baru diterima hari ini,"kata Gubernur Sulteng, Longki Djaggola melalui Juru Bicara Pustadina COVID-19 Sulteng, Mohammad Haris Kariming, di Palu, Jumat.

Ia menyebut dari keempat orang itu, dua masih menjalani perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata dan satu di Rumah Sakit Anutapura Palu (RSAP).

Baca juga: Kepala daerah di Sulteng diminta realokasi anggaran
Baca juga: ODP corona di Sulteng bertambah dua kali lipat jadi 102 orang


Sementara pasien ketiga yang meninggal sebelumnya mendapat perawatan intensif dan diisolasi di RSAP. Hasil tes swab pasien ke tiga dan empat baru diterima hari ini.

"Pasien pertama dan kedua saat ini menunjukkan tanda-tanda makin membaik,"ujarnya.

Sementara itu ia menjelaskan jumlah warga Sulteng berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 sebanyak 107 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 25 orang.

"Dengan rincian 16 orang menjalani isolasi mandiri, empat di RSUD Undata Palu, dua di Rumah Sakit Umum (RSU) Madani Palu,"terangnya.

Satu orang, lanjutnya , dirawat di RSUD Mokopido Kabupaten Tolitoli yang merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Buol dan dua di RSUD Kolonodale.

Baca juga: Satu PDP diduga COVID-19 di Kota Palu meninggal dunia
Baca juga: Anggota DPRD Sulteng positif corona mengaku dalam kondisi baik


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020