BNN Lampung sosialisasikan pencegahan COVID-19

BNN Lampung sosialisasikan pencegahan COVID-19

BNN Lampung sosialisasi pencegahan COVID-19 (Antaralampung/HO/Damiri)

Kami mengajak dan mengimbau masyarakat Lampung untuk mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Narkotia Nasional (BNN) Provinsi Lampung melakukan sosialisasi keliling dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Lampung.

"Kami mengajak dan mengimbau masyarakat Lampung untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 yang telah menjadi wabah global," kata Koordinator Satgas Sosialisasi dan Pencegahan Penanggulangan COVID-19, Ahmad Alamsyah, di Bandarlampung, Jumat.
Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

Dia menjelaskan, sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 dilakukan di jalan-jalan protokol pusat kota, pusat keramaian, kompleks perumahan hingga pasar-pasar tradisional.

"Maksud dan tujuan sosialisasi keliling pencegahan penyebaran COVID-19 oleh Satgas Sosialisasi dan Pencegahan BNN Provinsi Lampung antara lain memberikan edukasi dan pengetahuan pencegahan bahaya penularan COVID-19 bagi masyarakat," katanya pula.

Upaya itu, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kata dia lagi.

Selain itu, masyarakat diminta menggunakan masker bila sedang demam dan batuk, menerapkan social distancing dan physical distancing, menghindari pertemuan kelompok, menerapkan protokol kebersihan diri, isolasi mandiri, dan mengikuti panduan resmi dari pemerintah, kata Ahmad Alamsyah.
Baca juga: ACT Lampung salurkan APD ke tiga rumah sakit di Lampung

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ikan hias menjadi pilihan penghilang rasa bosan selama WFH

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar