Medco bantu mesin cuci infeksius Rp250 juta ke RSCM

Medco bantu mesin cuci infeksius Rp250 juta ke RSCM

Perwakilan mewakili Medco Foundation (kanan), menyerahkan bantuan mesin cuci khusus infeksius kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta, Kamis (2/4/2020) (ANTARA/H0-Dokumen RSCM.)

bantuan ini juga kami salurkan ke wilayah Yogyakarta, Kalimantan dan Papua
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan swasta nasional bidang minyak dan gas bumi (migas), Medco melalui Medco Foundation membantu mesin cuci infeksius senilai Rp250 juta ke Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebagai bagian dari inisiatif #BersatuMelawanCOVID-19.

"Tidak hanya Jakarta, bantuan ini juga kami salurkan ke wilayah Yogyakarta, Kalimantan dan Papua," kata Rendra Permana, Ketua Tim Medco Peduli dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Bantuannya antara lain berupa alat pelindung diri (APD) dan alat pemeriksa suhu tubuh disalurkan ke sejumlah rumah sakit, Puskesmas dan klinik kesehatan.

Baca juga: Polrestro Jaktim distribusikan 320 paket beras untuk sopir

Rendra mengatakan hingga Kamis (2/4) siang, APD bagi perawat dan dokter telah dikirimkan ke RSUD Kramat Jati dan Puskesmas Johor Baru di Jakarta.

Lalu ke RSUD Sardjito di Yogyakarta, RSUD Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah dan Klinik Medco di Merauke, Papua.

Rendah menyebutkan, pihaknya juga menggalang donasi untuk bahan pokok, vitamin, sayuran hingga perlengkapan sanitasi bagi masyarakat di daerah terkena dampak pandemi global ini.

Baca juga: Polsek Senen berbagi makanan kepada warga tidak kerja dari rumah

"Selain petugas medis yang berjuang di garda depan, ada elemen lain yang juga sangat merasakan
dampak dari pandemi global ini, di antaranya pekerja sektor informal, termasuk juga panti asuhan," kata Rendra.

Melalui kegiatan ini Medco mengajak masyarakat Indonesia bergerak bersama membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi dampak pandemi COVID-19 ini.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir rob landa Penjaringan Jakarta Utara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar