Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Korea Selatan, Wheesung tertangkap rekaman CCTV menerima obat-obatan dari seorang pria tak dikenal sebelum ditemukan dia ditemukan tidak sadar pada 31 Maret lalu di kamar mandi sebuah bangunan yang terletak di Distrik Songpa Seoul.

MBN News pada Kamis (2/4), seperti dilansir Soompi melaporkan pria yang memberinya obat di dalam tas hitam adalah tersangka untuk kasus obat-obatan terlarang.

Setelah menerima obat, Wheesung berbicara dengan pria itu selama beberapa waktu lalu memasuki sebuah gedung dan 30 menit kemudian dia ditemukan pingsan di kamar mandi.

Baca juga: Tiffany Young sayangkan rasisme pada orang Asia di tengah corona

Baca juga: WINNER siap hadirkan album baru bulan April


Saat itu polisi menemukan tas, beberapa jarum suntik, dan botol berisi cairan.

Seorang saksi mengatakan kepada MBN, "Pada awalnya, dia (Wheesung) tidak sadar sampai-sampai dia tidak bisa mengerti apa yang saya katakan dan hanya memberi saya jawaban aneh ... lalu dia terus menggigil seolah dia gemetaran kedinginan. Sepertinya dia mengalami kejang-kejang. ”

MBN menjelaskan, obat yang ditemukan di tempat kejadian adalah jenis anestesi, dan meskipun bukan obat ilegal, obat itu tidak dapat dibeli tanpa resep dokter.

Wheesung sempat menjalani uji narkoba dan hasilnya dia dinyatakan negatif. Dia lalu dipulangkan ke rumahnya.

Polisi Seoul Songpa saat ini masih mencari rincian bagaimana Wheesung memperoleh obat-obatan. Wheesung pun diselidiki karena dugaan penggunaan ilegal propofol berulang.

Baca juga: Yoon-hak SUPERNOVA, idola K-pop pertama yang kena corona

Baca juga: April Mop, Kim Jaejoong bergurau positif COVID-19

Baca juga: Suho EXO kisahkan album solo perdananya

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020