Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 100 musisi, komedian, dan narasumber kompeten akan tampil dalam konser gratis "#TAYTB Live Stream Fest" sekaligus menghimpun dana untuk membantu orang-orang yang rentan terdampak pandemik virus corona baru (COVID-19).

Konser yang digelar via live streaming ini diselenggarakan oleh Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP, sebagai alternatif medium baru untuk Industri live event di Indonesia di tengah pandemik COVID-19.

Masyarakat akan dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama #DiRumahAja.

"#TAYTB Live Stream Fest" bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara.

Baca juga: Eva Celia, Ardhito Pramono hibur fans lewat "Konser Nyanyi di Rumah"

Baca juga: Nonton konser "online" hingga akhir pekan agar tidak bosan #dirumahaja


Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemik COVID-19 supaya #SelamatDiRumah.

Memahami bahwa pandemik COVID-19 telah menghadirkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis. Berbagai sektor bisnis pun harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, terutama dalam dunia hiburan.

Banyak musisi Indonesia dan mancanegara terpaksa harus menunda konser, sehingga digital live streaming mulai dilakukan untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten-konten yang kreatif.

Hal ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada khalayak luas dengan tetap melakukan social distancing sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

Samara Live (IDEAFEST) berkolaborasi dengan MRA Media dan Bank OCBC NISP membuat the first live streaming festival berbasis online "#TAYTB Live Stream Fest" pada tanggal 4 – 5 April 2020 pukul 08.00 – 00.00 WIB.

"Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event Indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu music, talks, dan workshop. Ke depannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia," kata CEO Samara Media & Entertaiment, melalui siaran pers, Jumat.

Narasumber, komedian, dan musisi yang akan meramaikan #TAYTB Live Stream Fest di antaranya Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid, yang akan tampil dalam program talk.

Baca juga: IdeaFest 2019 hadirkan ratusan pembicara inspiratif

Baca juga: HIPMI Food and Beverages Corner ramaikan IdeaFest 2019


Program Live Comedy akan diisi antara lain oleh Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono.

Sementara pada Program Live Music ada Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano. Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, dan PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&).

Program Live Family tampil Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara. Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau laman video.com.

“Lewat event ini kami juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, dimana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus corona tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari," ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

“Melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTBLiveStreamFest, kami ingin menyebarkan energi positif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus #DiRumahAja dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif."

"Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah," kata Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp200 ribu ke BenihBaik.com untuk penanggulangan dampak pandemik COVID-19.

Baca juga: The 1975 ajak penggemar bergoyang hingga jadi "rebel" di konsernya

Baca juga: Michael Buble siap gelar konser perdana di Indonesia

Baca juga: Raisa bakal konser "streaming" layaknya BTS dan Blackpink

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020