Jakarta (ANTARA) - Dorna Sports menyusul kesepakatan dengan FIM dan komitmen para pemegang saham akan memberikan bantuan finansial kepada sejumlah tim independen yang berlaga di kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 di tengah pandemi virus corona.

"Tim independen MotoGP masing-masing akan menerima sejumlah pembayaran di muka selama bulan April, Mei dan Juni, terlepas apakah aktifitas bisa dimulai ulang atau tidak," demikian pernyataan Dorna Sports seperti dikutip laman resmi MotoGP, Jumat.

"Hal ini bertujuan untuk menjamin kesejahteraan ekonomi dari para tim independen dan staf mereka, juga untuk mengamankan nafkah mereka di masa depan."

Baca juga: Bos Dorna bicara soal batalnya Grand Prix Qatar dan Thailand
Baca juga: Bos Dorna bicara situasi terkini MotoGP pasca diundurnya GP Argentina


Selain itu, IRTA telah membayar sejumlah uang kepada tim-tim Moto2 dan Moto3 selama masa-masa sulit ini.

Sementara itu musim baru MotoGP 2020 mundur lagi ke akhir Mei setelah panitia penyelenggara Grand Prix Prancis memutuskan penundaan balapan di Le Mans karena kekhawatiran pandemi virus corona yang masih berlangsung.

GP Prancis, yang sedianya dilangsungkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang harusnya berlangsung 8 Maret berakhir batal.

Baca juga: GP Prancis ditunda, musim baru MotoGP mundur lagi
Baca juga: Pesan Marquez bersaudara kepada para fan MotoGP di kala pandemi

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020