Pemeriksaan masih terus berjalan sehingga untuk sementara ini kami belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaan
Sorong (ANTARA) - Tenaga medis dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele be Solu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menjalani pemeriksaan kesehatan setelah mereka menangani pasien yang kemudian dinyatakan positif virus corona baru (COVID-19).

Ketua Tim Satgas COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah Sele be Solu, dr Meilin, di Sorong, Jumat, mengatakan selama tiga hari terakhir, tenaga medis dan dokter yang berkaitan dengan penanganan pasien COVID-19 menjalani pemeriksaan kesehatan setelah hasil pemeriksaan sampel dua pasien dinyatakan positif virus itu.

Dia mengatakan tenaga lainnya seperti petugas kebersihan dan mereka yang bekerja di bagian cuci juga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Dia menjelaskan pemeriksaan kesehatan terhadap mereka tersebut dilakukan secara berjenjang, sesuai jadwal kerja para tenaga medis, dokter, dan petugas lainnya yang berhubungan dengan penanganan pasien COVID 19.

Dia mengatakan pemeriksaan terhadap mereka menggunakan alat tes cepat COVID-19 bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Mereka, kata dia, juga menjalani pemeriksaan sampel darah secara lengkap dan rontgen paru-paru.

"Pemeriksaan masih terus berjalan sehingga untuk sementara ini kami belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaan tersebut," tambah dia.

Baca juga: Kisah petugas medis di ruang isolasi COVID-19
Baca juga: Ganjar beri semangat petugas medis positif COVID-19
Baca juga: 14 petugas medis RS Kharitas Bhakti Pontianak negatif COVID-19

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020