...menginginkan pemerintah dapat menampung semua hasil produksi UMKM dengan cara membuat semacam sentral produksi yang dikontrol oleh pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah diharapkan dapat benar-benar membantu pelaku UMKM dengan cara menampung hasil produksi mereka serta sekaligus membantu pemasaran mereka di tengah mewabahnya Virus Corona baru atau COVID-19.

Anggota Komisi VI DPR RI Rafli dalam rilis di Jakarta, Sabtu, menginginkan pemerintah dapat menampung semua hasil produksi UMKM dengan cara membuat semacam sentral produksi yang dikontrol oleh pemerintah.

Politisi PKS itu juga mengutarakan harapannya agar pemerintah jangan hanya memberikan modal atau stimulus, tetapi juga membantu pemasarannya.

Baca juga: Teten siapkan 8 program khusus KUMKM, antisipasi dampak COVID-19

Ia mendesak pula agar pemerintah segera mendata unit koperasi dan UMKM yang redup dan mengalami kerugian akibat wabah COVID-19. Langkah tersebut, lanjutnya, bakal memudahkan dalam pemberian bantuan yang akan diberikan pemerintah ke depannya.

Sebagaimana diwartakan, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan dana stimulus kepada para pelaku UMKM terkait penanggulangan dampak COVID-19 terhadap kondisi perekonomian nasional.

Baca juga: Legislator ingatkan agar stimulus untuk UMKM harus tepat sasaran

 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020